Harga Kepokmas Merangkak Naik Jelang Ramadan

Batang, Suryamedia.id – Jelang bulan Ramadan, harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di kabupaten Batang terpantau mulai merangkak naik.

Adapun harga kepokmas yang mulai merangkak naik diantaranya adalah minyak goreng dan daging sapi.

Salah satu konsumen, Sriningsih menyampaikan, hampir semua kebutuhan pokok masyarakat mengalami kenaikan.

“Yang naik ya minyak goreng, cabai, bawang merah dan bawang putih. Walaupun terasa sulit tapi karena butuh ya harus beli karena di rumah mau ada hajatan, jadi jumlah pembelian tidak bisa dikurangi,” katanya saat ditemui, di Pasar Tradisional Kabupaten Batang, Senin (14/3/2022).

Adanya kenaikan harga kepokmas pun dikeluhkan oleh masyarakat, seiring dengan perekonomian yang belum pulih akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala bidang Perdagangan, Disperindagkop dan UKM Batang, Endang Rahmawati mengatakan, belum lama ini telah melakukan sidak ketersediaan Kepokmas di tiga pasar besar di Kabupaten Batang, yakni Pasar Batang, Limpung dan Bandar.

Berdasarkan pengamatan, ia mengakui terdapat tanda-tanda kenaikan harga Kepokmas di pasar tradisional.

“Utamanya itu memang minyak goreng yang masih mengalami kenaikan, walaupun Pemerintah Pusat sudah mencanangkan Harga Eceran Tertinggi (HET). Nyatanya harganya belum bisa standar, yakni Rp18 ribu sampai Rp20 ribu per liter untuk kemasan premium,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *