Perwali Pembatasan Kantong Plastik Segera Diberlakukan

Perwali Pembatasan Kantong Plastik Segera Diberlakukan
Foto: Perwali Pembatasan Kantong Plastik Segera Diberlakukan/surabaya.go.id

Surabaya, Suryamedia.id – Perwali pembatasan kantong plastik di kota Surabaya segera diberlakukan, sebagai komitmen untuk mewujudkan gerakan zero waste.

Saat ini, Pemkot Surabaya tengah menyelesaikan peraturan mengenai pembatasan penggunaan kantong plastik di pasaran.

Pemkot saat ini juga terus melakukan pematangan terkait dengan peraturan wali kota (Perwali) tersebut dan ditargetkan rampung pada waktu dekat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, saat ini pemkot tengah mematangkan Perwali pembatasan penggunaan kantong plastik di pasar. Dia menargetkan, Perwali Surabaya itu segera terbit dalam waktu dekat.

“Perwali pembatasan kantong plastik nanti akan berlaku secepatnya. Tahun 2022 ini harus terbit,” kata Hebi, Selasa (15/3/2022).

Hebi menyebut, sebenarnya Perwali tentang pembatasan penggunaan kantong plastik itu ditargetkannya rampung pada Februari 2022. Namun, karena di dalam draft Perwali masih ada sejumlah poin yang perlu diperbaiki, sehingga saat ini masih berada di Bagian Hukum dan Kerja sama.

Baca Juga :   News Grafis : Ikuti Jejak Senior, Prilly Terjun di Dunia Kulit Bundar dengan Resmi jadi Presiden Persikota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini