Pemerintah Kaji Kebijakan Mudik Lebaran

Pemerintah Kaji Kebijakan Mudik Lebaran
Foto: ilustrasi mudik lebaran

Suryamedia.id – Pemerintah tengah mengkaji kebijakan mudik lebaran tahun 2022, yang masih dalam masa pandemi Covid-19.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyampaikan bahwa terkait dengan boleh atau tidaknya masyarakat untuk melakukan mudik di hari raya Idulfitri nanti, berdasarkan pada kajian yang telah dilakukan.

“Pemerintah sedang mengkaji hal tersebut,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito dalam konferensi pers virtual yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (17/3/2022).

Sembari mengkaji kebijakan tersebut, lanjut Wiku, pemerintah juga terus berupaya mengendalikan penularan Covid-19. Salah satunya adalah dengan meningkatkan cakupan vaksinasi.

Selain itu, pemerintah terus memastikan protokol kesehatan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara rutin dijalankan dengan disiplin oleh masyarakat.

“Sedangkan kasus harian, bed occupancy ratio ( BOR) rumah sakit, dan kematian harus ditekan dan bisa konsisten rendah,” ucapnya.

Wiku menjelaskan, indikator penanganan Covid-19 yang membaik akan menjadi modal untuk menghadapi Lebaran Idul Fitri yang aman Covid-19. Dia memastikan kebijakan terkait mudik Lebaran akan diumumkan jika proses pengkajian telah selesai.

Baca Juga :   News Grafis : Pemkab Temanggung Luncurkan Kawasan Pedesaan Eduwisata Eling Mbansari

“Pemerintah akan mengumumkan update kebijakannya terkait hal ini apabila sudah siap,” tukasnya. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini