Jelang Ramadan, Komoditas Pangan Jateng Dipastikan Aman

Jelang Ramadan, Komoditas Pangan Jateng Dipastikan Aman
Foto: Stok Bahan Baku Pangan di gudang Bulog Jateng/jatengprov.go.id

Semarang, Suryamedia.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan bahwa komoditas pangan di wilayah Jawa Tengah aman menjelang bulan Ramadan.

Mengantisipasi terjadinya kenaikan harga yang tinggi jelang Ramadan, pihaknya melakukan sejumlah upaya untuk mengendalikan terjadinya inflasi.

“Beberapa yang punya potensi-potensi yang bikin inflasi apa. Minyak goreng pasti, ada pajak, kedelai. Jadi beberapa yang punya potensi ini mesti kita kendalikan sejak sekarang. Pasti permintaan di bulan Ramadan akan tinggi,” kata Ganjar, seusai menggelar rapat High Level Meeting TPID Provinsi Jawa Tengah Menjelang Ramadan, di Hotel Gumaya Semarang, Selasa (22/3/2022).

Berdasarkan data yang telah diterima, ketersediaan pangan di Jateng berada dalam kondisi aman, namun untuk harga masih terjadi fluktuasi pada sejumlah produk.

“Artinya, dari sisi stok aman, dari sisi harga yang masih fluktuatif,” ujar Ganjar.

Wakil Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Jateng, Muhson Chudlori mengatakan, stok pangan di Jateng memang dalam kondisi aman menjelang Ramadan.

“Kebutuhan pokok masyarakat di bulan Ramadan dan Lebaran sebenarnya cukup. Dan bulog akan hadir ketika masyarakat membutuhkan itu,” kata Muhson, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/3/2022)

Baca Juga :   Budidaya Sorgum Dinilai Mampu mengangkat Perekonomian Masyarakat

Ia mengungkapkan bahwa stok pangan yang saat ini ada di gudang Bulog hingga 23 Maret 2022, pada komoditas minyak goreng, terdapat sejumlah stok 50 ribu liter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini