Jokowi Imbau Calon Pemudik Wajib Vaksin Booster

Jokowi Imbau Calon Pemudik Wajib Vaksin Booster
Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Suryamedia.idPresiden Joko Widodo ( Jokowi) menyatakan bahwa calon pemudik sudah harus menerima vaksinasi lengkap dan booster.

Jokowi memperkiran bahwa terdapat 79 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik pada lebaran tahun 2022.

“Data yang saya terima, setidaknya 79 juta orang menyatakan hendak mudik Lebaran tahun ini,” ujar Jokowi seperti dikutip dari laman Twitter @ jokowi, Kamis (31/3/2022).

Dengan jumlah pemudik yang banyak, maka ia meminta para pemudik untuk memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Adapun syarat wajib adalah melakukan vaksin booster bagi warga yang ingin tetap mudik, sehingga tidak perlu lagi tes antigen atau PCR. Sedangkan bagi warga yang ingin mudik tetapi belum vaksin booster, tetap diminta menunjukkan hasil tes negatif Covid-19.

“Data yang saya terima, setidaknya 79 juta orang menyatakan hendak mudik Lebaran tahun ini,” ujar Jokowi seperti dikutip dari laman Twitter @jokowi, Kamis (31/3/2022).

Melihat jumlah perkiraan calon pemudik Lebaran 2022 ini, menurut Jokowi, angka tersebut tidak bisa dibandingkan dengan penonton pada ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga :   Berikut Gejala Awal dan Cara Pencegahan Penyakit Hepatitis Misterius

“Jadi, janganlah dibandingkan dengan MotoGP yang penontonnya 60 ribu orang,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi meminta agar penanganan pemudik harus dilakukan dengan hati-hati. Sebab, mobilitas penduduk sangat tinggi saat musim Lebaran ke daerah masing-masing.

“Penanganan pemudik ini harus hati-hati. Calon pemudik sudah harus menerima vaksinasi yang lengkap dan booster,” tukasnya. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini