Pemkot Bandung Pastikan Stok Pangan Aman Saat Ramadan

Pemkot Bandung Pastikan Stok Pangan Aman Saat Ramadan
Foto: Pemkot Bandung Pastikan Stok Pangan Aman Saat Ramadan

Bandung, Suryamedia.idStok pangan di kota Bandung dipastikan aman Ketika bulan Ramadan. Hal tersebut diungkapkan oleh Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau Gudang Bulog di Kompeks Pergudangan Bulog, Gedebage, Kota Bandung.

Kemudian, terkait dengan harga bahan pokok, juga dipastikan dalam kondisi normal. Ia juga menyebut bahwa harga beberapa komoditas, masih dalam angka yang wajar.

“Kita sudah lihat bersama tadi, alhamdulillah stok pangan di Kota Bandung jelang Ramadan ini aman dan tercukupi,” ucapnya, Rabu 31 Maret 2022.

Oleh karenanya, masyarakat diimbau untuk tidak panik ataupun berbelanja secara berlebihan, guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok.

“Aman selagi masyarakat tidak panic buying. Jadi, berbelanja seperlunya saja. Karena sebetulnya kalau panic buying itu bisa memengaruhi stok,” pesannya.

Untuk diketahui, Pemkot Bandung juga berupaya menjaga stabilitas harga bahan pokok melalui operasi pasar dan bazar kebutuhan pokok murah. Yang terbaru adalah Bazar Ramadan di Kelurahan Rancasari, 31 Maret 2022.

Terkait hal ini, Yana juga menyebut Pemkot Bandung akan terus mengkajinya. Bila diperlukan, operasi pasar dan bazar ini akan diselenggarakan lagi di titik-titik lainnya di Kota Bandung.

Baca Juga :   Kemendikbudristek Pastikan Vaksinasi Covid-19 Tak Jadi Syarat Wajib PTM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini