Presiden Imbau Penyaluran BLT Minyak Goreng Dilakukan Bulan April

Suryamedia.id – Presiden Jokowi meminta agar penyaluran BLT minyak goreng, dilakukan sebelum lebaran, tepatnya pada bulan April 2022.

Tidak hanya penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng, Jokowi juga meminta program bantuan lainnya segera disalurkan bulan ini, salah satunya adalah program keluarga harapan (PKH).

Penyataan tersebut disampaikan Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, sebagaimana dilihat dari siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022).

“Yang berkaitan dengan bantuan sosial, saya harapkan baik PKH dan lain-lain plus yang kemarin itu ada BLT minyak goreng bisa disalurkan secepat-cepatnya sebelum lebaran tiba,” ungkap Jokowi.

Adapun tujuan dari disegerakannya bantuan pemerintah adalah untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Sehingga diharapkan, penyaluran bantuan sosial bisa segera rampung pada pekan depan.

“Bukan apa-apa, mungkin kita tuh enggak merasakan, tapi Rp300 ribu bagi rakyat pas mau lebaran dapet itu, rasanya saya bisa merasakan betul itu senangnya. Kalau bisa memegang uang itu, yang bisa dipakai untuk membeli minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *