Daftar Profesor Termuda Dunia Ada Dua Dari Indonesia

Daftar Profesor Termuda Dunia Ada Dua Dari Indonesia
Daftar Profesor Termuda Dunia Ada Dua Dari Indonesia

Suryamedia.id – Dua professor Indonesia ternyata masuk kedalam professor termuda dunia. Mereka adalah Nelson Tansu dan Agus Pulung Sasmito.

Untuk dapat meraih gelar profesor, memerlukan kemampuan akademis yang memadai. Apalagi untuk dapat meraih gelar tersebut di usia muda. Namun ternyata, ada orang yang mampu menyandang gelar tersebut di usianya yang masih muda.

Berikut daftar profesor termuda dunia yang wajib kamu tahu.

Profesor Nelson Tansu

Profesor Nelson Tanu merupakan orang kelahiran Medan, Sumatra Utara pada 20 Oktober 1977. Ia berhasil meraih gelar profesornya pada usia 25 tahun.

Gelar PhD ia dapatkan dari University of Wisconsin Madinson. Setelah kelulusannya, ia mengajar mahasiswa S3.

Prestasi profesor Nelson Tanu diantaranya meraih 11 penghargaan dan memiliki tigas hak paten atas penemuan riset yang dilakukannya.

Profesor Agus Pulung Sasmito

Profesor Agus Pulung Sasmito berhasil meraih gelar sarjana jurusan tekniknya dari Universitas Gajah Mada pada tahun 2005. Kemudian ia melanjutkan ke National University of Singapore (NUS) dengan beasiswa mengambil teknik mesin.

Baca Juga :   Pemerintah Imbau Perayaan Imlek Secara Sederhana

Beliau kemudian berhasil menjadi profesor di McGill University Montreal QC Kanada di tahun 2013 saat menginjak usia 32 tahun.

Profesor Alia Sabur

Profesor Alia Sabur merupakan orang kelahiran New York pada 22 Februari 1989. Ia meraih gelar profesor pada usia 19 tahun. Hal ini menjadikannya sebagai profesor termuda sepanjang sejarah berdasarkan Guinness Books of Records.

Alia masuk kuliah pada usia 10 tahun dan mendapat gelar sarjana sains dalam bidang matematika aplikasi di University of Stony Brook.

Setelah itu, ia kemudian melanjutkan S2 di University of Drexel dan mampu merain gelar M.S dan juga Ph.D sains dan teknik.

Profesor Erik Demaine

Profesor Erik Demaine lahir di Kanada, 28 Februari 1981. Ia mendapat gelar sarjana dari Dalhousie University di Kanada saat menginjak usianya yang ke 14 tahun.

Saat berusia 20 tahun, ia kemudian berhasil menjadi profesor termuda dari universitas Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Itulah daftar profesor termuda dunia yang wajib kamu tahu. Dengan adanya dua profesor dari Indonesia yang masuk ke dalam jajaran profesor termuda dunia, menjadikan kita patut bangga dan termotivasi dengan prestasi yang mereka raih. (*)

Baca Juga :   News Grafis : Deteksi Dini Pencegahan dan Penanganan Kekerasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini