Google Ikut Rayakan Hari Bumi Melalui Google Doodle

Google Ikut Rayakan Hari Bumi Melalui Google Doodle
Google Ikut Rayakan Hari Bumi Melalui Google Doodle/unsplash.com

Suryamedia.idPada peringatan Hari Bumi 22 April 2022, Google ikut merayakan dengan menampilkan gambar mengerikan dari perubahan iklim melalui Google Doodlenya.

Foto tersebut berbentuk time lapse dari perubahan permukaan bumi yang awalnya diselimuti salju, lalu seiring berjalannya waktu mulai berkurang dan menghilang.

Apabila Anda mengklik pada foto tersebut, maka Anda akan dibawa masuk ke hasil penelusuran climate change yang berisi definisi, aksi yang bisa kita dilakukan, hingga informasi mengenai Hari Bumi itu sendiri.

Perubahan iklim sendiri merupakan isu yang sangat penting di zaman sekarang. Pihak Google sendir menjelaskan bahwa foto yang ditampilkan menggunakan citra dari Google Earth Timelapse dan sumber lainnya.

Gambar yang ditampilkan merupakan gambar dari empat lokasi berbeda di bumi dan ditampilkan sepanjang Hari Bumi. Anda dapat melihatnya sepanjang hari ini untuk melihat adegan-adegan yang disiapkan Google. Gambar yang dimaksud akan tetap berada di beranda Anda selama beberapa jam sekali.

Dari gambar yang ditampilakan, salah satu gambar menunjukkan Gunung Kilimanjaro di Tanzania Afrika. Anda akan disuguhkan gambar di mana terlihat perubahan menyusutnya gletser dari bulan Desember 1986 hingga Desember 2020 lalu.

Baca Juga :   Vaksin Dosis 2 Telat Hingga 6 Bulan, Wajib Ulang Dosis 1

Lalu gambar kedua menampilkan perubahan lapisan es Sermersooq, Greenland. Gambar ini sendiri diambil dari tahun 2000 hingga 2020. Gambar memperlihatkan krisis iklim yang mengakibatkan es mulai menghilang seiring berjalannya waktu.

Gambar lainnya yaitu gambar Great Barrier Reef di Australia. Great Barrier Reef mengalami perubahan warna koral di bawah laut. Gambar tersebut diambil dari mulai bulan Maret hingga Mei 2016.

Kemudian gambar terakhir adalah gambar dari Harz Forests di Elend, Jerman. Gambar yang diambil  adalah gambar tahunan dari tahun 1995 hingga tahun 2020. Dimana gambar memperlihatkan hutan yang hancur karena serangan kumbang bark beetle yang diakibatkan kenaikan suhu dan kekeringan parah.

Dari keempat gambar yang ditampilkan tersebut, sudah seharusnya kita sebagai umat manusia merasakan tanggung jawab untuk ikut menjaga lingkungan. Menjaga lingkungan dapat kita lakukan mulai dari diri sendiri, saat ini, dan dari hal yang paling dekat dengan lingkungan sekitar kita. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini