Kebiasaan yang Bisa Bunuh Kreativitas Anda

Kebiasaan yang Bisa Bunuh Kreativitas Anda
Kebiasaan yang Bisa Bunuh Kreativitas Anda/qubisa.com

Suryamedia.id Kreativitas yang Anda miliki saja mati apabila Anda melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa bunuh kreativitas.

Pada dasarnya, ada orang yang memang terlahir dengan kreativitas tinggi. Namun ada juga yang perlu berlatih secara rutin untuk mencapai kreativitas yang tinggi.

Berikut ini adalah kebiasaan-kebiasaan yang dapat membunuh kreativitas Anda tanpa disadari.

Berpikir Bahwa Anda Sudah Ahli

Berpikir bahwa Anda sudah ahli berarti menutup kemungkinan Anda untuk berkembang. Hal ini dikarenakan orang yang berpikir telah ahli pasti akan menolak masukan.

Kebiasaan ini juga akan membuat Anda bertambah bodoh dan menurunkan keterampilan Anda karena menolak untuk belajar hal baru.

Sehingga pada akhirnya mereka akan merasa tak perlu belajar lagi dan terjebak dengan kemampuan yang hanya itu-itu saja. Apabila Anda ingin kecerdasan, kemampuan, dan keterampilan maka Anda harus terus berkembang dan jangan pernah merasa kalian sudah hebat.

Teruslah belajar dan tingkatkan kemampuan.

Memiliki Rasa Takut Melangkah

Rasa takut yang dibiarkan akan menghambat seseorang untuk maju. Banyak orang yang memiliki kemampuan dan kecerdasan untuk sukses, namun gagal hanya karena rasa takut yang menguasai mereka.

Baca Juga :   News Grafis : Siaga Bencana, Ilmu Titen dan Kentongan Masih Relevan Diterapkan

Bahkan jika Anda orang yang pintar pun akan menjadi sangat bodoh ketika mereka membiarkan rasa takut menghambat mereka. Tidak apa-apa memiliki rasa takut, karena itu adalah hal yang normal.

Namun jangan biarkan rasa takut tersebut menghalangi jalan kesuksesan Anda atau membuat Anda tidak bisa berkembang.

Rasa Kurang Percaya Diri

Kebiasaan yang satu ini akan membuat seseorang tak menghargai kemampuan dan kecerdasannya sendiri. Sehingga, kemampuan dan kecerdasannya seolah tak ada karena dia tak percaya diri untuk menunjukkannya.

Percayalah akan kemampuan diri Anda sendiri, bahkan jika kalian telah banyak gagal. Biarkan diri kalian belajar, tumbuh, dan selalu percaya bahwa Anda bisa.

Terlalu Membuat Batasan

Kita memang memiliki batasan yang nyata seperti batasan finansial, atau batasan lainnya. Namun jika kalian menciptakan batasan kalian sendiri, sama saja dengan membatasi kecerdasan kalian dan kemampuan kalian untuk belajar dan berkembang.

Ketika Anda membuat batasan sendiri yang mengikat, Anda akan menghindari kesempatan untuk mencoba hal-hal baru.

Ini tak hanya menurunkan kecerdasan kalian tetapi juga menghalangi kalian untuk sukses. Jadi, mulai sekarang perhatikan batasan palsu apa saja yang kalian berikan pada diri sendiri, lalu hilangkan batasan tersebut.

Baca Juga :   News Grafis : Polri Ungkap Fakta Baru Kasus Doni Salmanan

Demikian adalah kebiasaan-kebiasaan yang dapat membunuh kreativitas Anda tanpa disadari. Cobalah untuk menghilangkan kebiasaan buruk di atas agar Anda dapat mencapai kesuksesam. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini