Kenali Perbedaan TV Analog dan Digital

Suryamedia.id –Anda mungkin masih kebingungan bagaimana cara membedakan jenis TV mereka TV analog atau digital. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menghentikan siaran TV analog atau Analog Switch Off (ASO) secara bertahap.

Oleh karena itu, masyarakat diminta segera beralih ke TV digital agar tetap dapat menikmati layanan televisi. Bagi masyarakat yang belum memakai layanan TV digital, perlu lebih dahulu memasang Set Top Box (STB). Set Top Box (STB) inilah yang nantinya berfungsi untuk mengkorvesi sinyal digital TV Anda pada TV analog biasa.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk memasang Set Top Box (STB) pada televisi Anda, ada baiknya Anda memastikan lebih dahulu apakah TV Anda benar masih berjenis TV analog atau sudah TV digital.

Berikut ini cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk mengecek apakah TV Anda TV digital atau TV analog.

Mengecek Daftar Siaran Televisi

Cara kedua yang dapat Anda coba adalah dengan mengecek daftar siaran televisi Anda. Apabila TV Anda menampilkan siaran dengan tulisan HD pada belakang atau depan stasiun TV, maka dapat dipastikan televisi kamu telah mendukung siaran TV digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *