Kontroversi Drama Our Blues yang Mengangkat Kisah Kehamilan Remaja

Kontroversi Drama Our Blues yang Mengangkat Kisah Kehamilan Remaja
Kontroversi Drama Our Blues yang Mengangkat Kisah Kehamilan Remaja /shopee.co.id

Suryamedia.id – Drama Our Blues telah menghiasi layar TV Korea Selatan semenjak Sabtu, 9 April 2022 lalu. Drama dari tvN ini disebut-sebut sebagai drama yang memiliki cerita yang relate dengan kehidupan remaja.

Drama Our Blues menyajikan alur cerita tentang tokohnya yang merupakan orang-orang biasa dan memiliki faktor kedekatan yang kuat.

Uniknya, drama ini mengambil latar pulau Jeju yang terkenal indah untuk menjadi latar atas segala konflik yang terjadi.

Menonton drama Our Blues, akan membuat Anda mengikuti perjalanan hidup 14 karakter di dalamnya yang saling berkaitan dan aktivitas mereka di Pasar Seopseop, Desa Pureung. Mereka di antaranya merupakan sahabat, tetangga, dan sanak saudara.

Drama Our Blues ini diperankan oleh aktor Lee Byung Hun dan aktris Shin Min Ah yang sudah tidak diragukan lagi aktingnya. Sebelumnya ia juga sempat membintangi drama Hometown Cha Cha Cha.

Namun, meskipun drama ini memiliki berbagai sisi unggulnya, drama ini juga memperoleh beberapa respon negatif. Pasalnya, episode terbaru dari drama ini menampilkan tentang kehamilan siswi yang masih duduk di bangku SMA. Hal ini seolah mengingatkan kita dengan film Indonesia Dua Garis Biru yang  juga sempat menuai kontroversi.

Baca Juga :   Amber Heard Mantan Istri Johnny Depp Idap Dua Gangguan Kepribadian

Cerita kehamilan remaja yang digambarkan dalam drama ini dianggap dapat berdampak besar bagi para penonton usia remaja.

Drama ini juga menceritakan kisah Bang Yeong Ju yang memutuskan untuk melakukan aborsi. Jung Hyeon yang awalnya tidak setuju, akhirnya dengan berat hati setuju atas hal itu dan berusaha mengumpulkan uang demi Bang Yeong Ju dapat melakukan aborsi.

Jung Hyeon memang digambarkan sebagai tokoh yang berusaha selalu ada bagi Bang Yeon Ju. Ia mengikuti Yeong Ju ke rumah sakit dan menemaninya memasuki ruang pemeriksaan.

Namun, kemudian alur cerita inilah yang mendapat banyak kritikan dari berbagi pihak. Kisah kehamilan anak di bawah umur yang dikemas dengan kisah romance percintaan antara Bang Yeong Ju dan Jung Hyeon dianggap seolah mengagungkan kehamilan remaja.

Lebih lanjut, banyak pihak yang mengkritik mengenai bagaimana drama ini hanya menunjukkan sebagian dari kenyataan yang dihadapi remaja ketika mengalami keadaan tiba-tiba hamil.

Tim produksi juga dinilai terkesan terlalu meromantisasi cerita mereka, yang akhirnya memutuskan untuk melahirkan bayi tersebut.

Baca Juga :   One Piece 1049 : Masa Lalu Kaido dan Pertemuannya dengan Shirohige

Di mana dalam adegan tersebut, digambarakan hujan turun dari langit yang kering. Kemudian Bang Yeong Ju merentangkan dalam situasi itu seolah-olah berusaha menutupi bayi di perutnya dari hujan.

Setelah Jung Hyeon melakukan hal yang sama pada Yeong Ju, mereka tersenyum dan melakukan adegan ciuman dengan diiringi lagu yang indah.

Adegan inilah yang kemudian dianggap mengesampingkan permasalahan kehamilan remaja dan hanya terfokus pada penggambaran kisah cinta tokohnya.

Padahal kehamilan di usia remaja sangat berbahaya dan kehidupan setelah menikah sebetulnya tidak selalu indah seperti yang selalu digambarkan dalam drama. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini