Harga Sebagian Besar Kepokmas di Kota Malang Naik

Harga Sebagian Besar Kepokmas di Kota Malang Naik
Foto: Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang melaksanakan pemantauan ketersediaan dan keerjangkauan harga bahan kebutuhan dan harga ke sejumlah titik di Kota Malang, Rabu (27/4/2022)/malangkota.go.id

Malang, Suryamedia.id – Sebagian besar kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) yang ada di kota Malang mengalami kenaikan harga, menjelang lebaran Idulfitri tahun 2022 ini.

Hal tersebut dipastikan usai Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang melaksanakan pemantauan ketersediaan dan keerjangkauan harga bahan kebutuhan dan harga ke sejumlah titik di Kota Malang, Rabu (27/4/2022).

“Biasanya kalau tidak ada kenaikan harga BBM juga ada kenaikan harga bahan pokok walau tidak signifikan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa salah satu kebutuhan pokok yang memiliki daya ungkit inflasi adalah minyak goreng. Akan tetapi, untuk saat ini, pihaknya memastikan bahwa ketersediaan minyak goreng di kota Malang dalam kondisi aman.

Selain minyak goreng, bahan pokok yang juga mengalami kenaikan harga diantaranya adalah gula, tepung terigu, hingga bumbu dapur.

“Gula juga mengalami kenaikan walau tak signifikan. Kenaikan signifikan adalah tepung terigu yang naiknya hampir 20 persen per kilogram, demikian juga cabai dan bawang merah. Beras harganya masih standar, yang naik cukup banyak itu adalah daging ayam, itu wajar, naik sekitar Rp5.000,00. Untuk telur saya kira juga kenaikannya tidak signifikan, hanya sekitar Rp 1.000,00,” ujar Sutiaji.

Baca Juga :   Pemerintah Kaji Kebijakan Mudik Lebaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini