Animasi My Neighbor Totoro Akan Dibuatkan Versi Teater

Animasi My Neighbor Totoro Akan Dibuatkan Versi Teater
Animasi My Neighbor Totoro Akan Dibuatkan Versi Teater/voi.id

Suryamedia.id – Animasi My Neighbor Totoro akan dibuatkan versi teaternya di Inggris. Versi teater dari film animasi ini akan dibuat oleh Royal Shakespearce Company (RSC).

Sedangkan untuk penulis naskahnya adalah sutradara Tom Morton Smith. Phem McDermott juga akan ikut berperan menjadi sutradara proyek tersebut.

Dikutip dari NME, Direktur kesenian RSC, Erica Whyman mengungkapkan bahwa mengadaptasi kisah tersebut merupakan langkah untuk komitmen dalam membuat produksi luar biasa untuk menunjukkan indahnya dunia dari mata anak- anak.

Komposer Joe Hisaishi juga akan ikut digandeng dalam proyek teater ini. Ia bertugas menjadi produser eksekutif. Joe juga pernah mengerjakan music original film animasi tersebut. Ia sudah bekerja sama dengan Hayao Miyazaki yang merupakan creator film Studio Gibli.

Namun untuk menampilkan teater, Sutradara proyek ini yaitu McDermott mengatakan bahwa tidak bisa diperankan oleh anak- anak. Pemain haruslah orang yang dapat melakukan banyak hal dan dapat memakai kostum.

Animasi Totoro sendiri merupakan animasi yang legendaris dari sutradara Hayao Miyazaki dan telah tayang pada tahun 1988 silam. Tokohnya bernama Satsuki dan Mei yang merupakan kakak beradik.

Baca Juga :   Haid di Bulan Ramadan, Inilah Amalan yang Dapat Anda Lakukan

Cerita animasi ini adalah tentang kakak beradik Satsuki dan Mei tersebut yang hidup dalam suasana pedesaan yang asri. Mereka melakukan petualangan dan bertemu dengan Totoro yang merupakan makhluk gaib besar berwarna abu-abu. Ia hanya dapat dilihat oleh anak- anak.

Pesan moral yang disampaikan dalam film ini adalah tentang kekeluargaan yang hangat serta kesederhanaan film yang membuat penonton menikmati alur dan visual yang tersaji di dalamnya.

Teater My Neighbor Totoro akan berlangsung 15 minggu mulai 8 Oktober 2022 sampai 21 Januari 2023 di daerah Barbican Centre, London. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini