Kemenhub Siapkan Kereta Api di Pelabuhan Merak dengan Kapasitas 5.600 Penumpang Per Hari

Kemenhub Siapkan Kereta Api di Pelabuhan Merak dengan Kapasitas 5.600 Penumpang Per Hari
Foto: Kemenhub Siapkan Kereta Api di Pelabuhan Merak dengan Kapasitas 5.600 Penumpang Per Hari/kominfo.jatimprov.go.id

Suryamedia.id – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan kereta api ( KA) yang dapat menampung dengan kapasitas 5.600 penumpang per harinya dari Pelabuhan Merak.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Keselamatan Perkeretaapian Kemenhub, Edi Nursalam saat melakukan kunjungan di Stasiun Merak, Kamis (5/5/2022) kemarin.

Edi juga mengatakan bahwa dalam satu hari, terdapat tujuh kali perjalanan dengan kapasitas 800 orang setiap perjalanan.

“Sekali perjalanan itu menampung 800 orang. Dengan 7 kali perjalanan per hari, kapasitasnya menjadi 5.600 orang per hari. Itu yang kami siapkan,” ungkap Edi dikutip pada Jumat (6/5/2022).

Ia juga mengatakan bahwa dengan harga yang relatif terjangkau, kereta api dapat menjadi opsi bagi para pemudik. Terutama bagi mereka yang hendak pergi ke Jakarta dari Stasiun Merak, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan KRL di Stasiun Rangkasbitung.

Hanya dengan tarif Rp3.000, lanjut dia, para penumpang bisa tiba di wilayah Jabodetabek tanpa terjebak kemacetan.

“Kami kereta api siap sebagai moda alternatif bagi penumpang atau pemudik yang ingin melanjutkan perjalanan ke wilayah Jabodetabek, karena begitu sampai di Rangkasbitung, dengan ongkos dengan Rp3.000 dia bisa naik KRL,” tuturnya

Baca Juga :   Stok Minyak Goreng Dipastikan Aman Sesuai HET

Sedangkan terkait dengan pembelian tiket, lanjut Edi, sebagian besar penumpang telah membeli tiket kereta api secara online. Pada Kamis (5/5/2022) kereta api mulai berfungsi dengan optimal dan mengangkut penumpang dengan kapasitas maksimal. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini