Metaverse Ciptakan Lapangan Kerja Baru, Apa Saja?

Metaverse Ciptakan Lapangan Kerja Baru, Apa Saja?
Metaverse Ciptakan Lapangan Kerja Baru, Apa Saja?/topcareer.id

Suryamedia.id – Dunia Metaverse semakin populer dan banyak digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas. Kepopuleran Metaverse mengundang semakin banyak orang yang mejadi pengguna.

Metaverse dinilai sebagai suatu media yang dapat mengubah aktivitas dan kegiatan manusia ke depannya.

Selain aktivitas dan kegiatan manusia mengalami perubahan, dunia Metaverse ini juga dinilai bisa membawa dampak dalam hal lapangan pekerjaan.

Diperkirakan setidaknya akan muncul beberapa lapangan pekerjaan serta profesi baru yang dibutuhkan dalam memenuhi kehidupan yang ada di dunia Metaverse.

Berikut ini potensi lapangan kerja baru yang diperkirakan akan hadir untuk memenuhi kebutuhan Metaverse.

Pertama, pekerjaan sebagai cyber security khusus Metaverse. Cyber security berguna untuk menciptakan kehidupan yang aman di Metaverse. Sebagaimana yang telah diketahui bahwa Metaverse merupakan suatu sistem yang benar-benar memanfaatkan jaringan digital.

Oleh karena itu, dunia digital belum sepenuhnya aman karena bisa saja terdapat hacker yang berhasil menyusup di sana. Sehingga profesi sebagai cyber security akan menjadi profesi yang kemungkinan akan dibutuhkan di masa depan.

Baca Juga :   Mengetik Cepat dengan Teknik Sepuluh Jari

Kedua, profesi construction engineers. Dunia Metaverse  diperkirakan juga akan membutuhkan seseorang yang dapat menyusun, merancang dan membangun desain di Metaverse.

Bagi Anda yang memiliki ketrampilan desain grafis terutama yang dapat membuat kotruksi banggunan secara sederhana hingga tingkat tinggi, profesi ini mungkin akan menjadi peluang yang menjanjikan bagi Anda.

Ketiga, Metaverse planner. Apabila dibandingkan, Metaverse planner memiliki tanggung jawab yang mirip dengan Product Manager di dunia nyata.

Metaverse planer memiliki tanggung jawab dalam menyusun rencana dan strategi kreatif baik dalam pemasaran maupun produknya sendiri.

Keempat, profesi Metaverse storyteller. Profesi ini hanya berfokus pada pemasaran dan bagaimana bentuk strategi perusahaan dalam bentuk narasi yang digunakan untuk mengajak konsumen bergabung.

Kelima, profesi fashion designer. Dunia Metaverse merupakan dunia yang penuh dengan kreatifitas manusia.

Oleh karena itu, profesi fashion designer juga tak lepas dari profesi yang diperkirakan akan dibutuhkan di Metaverse.

Fashion designer di Metaverse akan bertugas mendesain kostum selayaknya di dunia nyata. Namun yang membedakan kostum yang didesain adalah untuk para avatar di Metaverse.

Baca Juga :   Inilah Jenis Pekerjaan Bagi Anda Tech Enthusiast

Itu dia profesi yang diperkirakan akan dibutuhkan Metaverse di masa depan. Apakah Anda tertarik untuk mengisi posisi tersebut nantinya?. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini