Microsoft Menghadirkan Produk Pendukung Layanan Gaming

Microsoft Menghadirkan Produk Pendukung Layanan Gaming
Microsoft Menghadirkan Produk Pendukung Layanan Gaming/unsplash.com

Suryamedia.id – Pihak Micosoft diketahui akan menghadirkan produk terbarunya demi mendukung layanan Xbox Cloud Gaming yang dimilikinya. Layanan Xbox Cloud Gaming sendiri merupakan layanan streaming  game berbasis pada cloud.

Pengguna nantinya akan dapat melakukan streaming serta bermain game secara langsung dalam perangkat yang diinginkan pengguna yaitu di mobile maupun PC. Layanan ini sebetulnya telah  diperkenalkan sejak tahun lalu. Layanan ini merupakan bagian dari Xbox Game Pass.

Dikutip dari Venture Beat pada Minggu, 8 Mei 2022, pihak Microsoft juga berencana akan memperluas jangkauan Xbox Cloud Gaming. Anda tidak hanya dapat mengakses melalui perangkat mobile atau PC. Nantinya, perusahaan dilaporkan juga berencana menghadirkan layanan tersebut ke perangkat TV pengguna.

Oleh kernannya, pihak Microsoft disebut-sebut berencana merilis perangkat streaming untuk layanan  Xbox Cloud Gaming untuk jangka waktu 12 bulan ke depan. Namun belum diketahui seperti apa bentuk perangkat tersebut, namun kemungkinan akan mirip dengan layanan dongle TV pintar yang ada saat ini.

Perangkat ini bisa tinggal dihubungkan ke TV agar pengguna bisa mengakses layanan Xbox Cloud Gaming melalui TV miliknya. Kemudian, pengguna juga dapat mengaksesnya sebagai bagian dari paket berlangganan Xbox Game Pass Ultimate.

Baca Juga :   Fakta 10 Hero Terkuat Di Mobile Legends Bang - Bang

Selain itu, Microsoft juga dilaporkan tengah bekerja sama dengan perusahaan Samsung untuk mengembangkan aplikasi streaming khusus game Xbox di smart TV. Aplikasi ini direncanakan akan debut dalam waktu 12 bulan ke depan.

Dilain sisi, layanan Xbox Cloud Gaming sendiri masih terbatas bagi para pelanggan Xbox Game Pass Ultimate di 22 negara. Layanan ini sudah memiliki lebih dari 100 judul game yang dapat dimainkan para pelanggannya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini