Usai Lebaran, Layanan Kepengurusan SIM di Seluruh Daerah Kembali Normal

Usai Lebaran, Layanan Kepengurusan SIM di Seluruh Daerah Kembali Normal
Foto: Ilustrasi SIM

Suryamedia.id – Usai libur lebaran, layanan kepengurusan SIM, STNK, hingga BPKB di seluruh daerah yang ada di Indonesia, dipastikan Kembali berjalan normal.

Hal ini dipastikan langsung oleh Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus.

“Selesainya Operasi Ketupat 2022, Polri kembali membuka pelayanan bagi masyarakat yang ingin mengurus SIM, STNK, dan BPKB,” kata Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus, Senin (9/5/2022).

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang hendak mengurus untuk perpanjangan SIM, STNK, dan BPKB, bisa mengurusnya langsung di lokasi pelayanan terdekat.

“Jadi, bagi masyarakat yang ingin mengurus surat-surat tersebut bisa langsung datang ke lokasi pelayanan terdekat,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Yusri, pihaknya juga memberikan relaksasi bagi masyarakat yang masa berlaku SIM-nya telah habis selama masa libur dan cuti bersama Lebaran 2022.

Kebijakan ini berlaku bagi para pemegang SIM yang telah kedaluwarsa selama libur lebaran, tepatnya pada tanggal 29 April hingga 8 Mei 2022.

Perpanjangan sudah bisa dilakukan mulai Senin (9/5/2022) dan berlaku pada rentang waktu 9-17 Mei 2022, tanpa adanya mekanisme pembuatan SIM baru.

Baca Juga :   Sejumlah Pelonggaran Akan Diterapkan Saat Bulan Ramadan

Meski begitu, pihaknya mengharapkan untuk perpanjangan SIM segera dilakukan, sebelum masa relaksasi yang telah ditetapkan usai.

“Jadi, memang sudah ada relaksasi jika masa berlakunya itu habis saat masa libur kemarin. Masyarakat diimbau segera memperpanjang, karena layanan sudah kembali dibuka,” tandas Yusri. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini