Inilah Jenis Pekerjaan Bagi Anda Tech Enthusiast

Inilah Jenis Pekerjaan Bagi Anda Tech Enthusiast
Inilah Jenis Pekerjaan Bagi Anda Tech Enthusiast/unsplash.com

Suryamedia.id – Para tech enthusiast tentu memiliki impian sendiri dalam hal pekerjaan. Biasanya, orang yang memiliki ketertarikan terhadap teknologi juga memiliki impian untuk dapat bekerja dalam bidang teknologi.

Selain itu, pekerjaan dalam bidang teknologi memang tengah memiliki masa depan yang bagus untuk dimasuki. Berdasarkan Salary Survey 2021-2022 yang diterbitkan HRDBacot, bidang IT menempati 5 besar bidang pekerjaan dengan penghasilan tertinggi.

Gajinya mencapai pada kisaran Rp6-13,8 juta per bulan. Gaji ini tentu sebanding dengan peran dan beban kerjanya. Bidang IT dalam bisnis di era digital ini termasuk yang paling krusial.

Inilah jenis pekerjaan bagi Anda yang merupakan tech enthusiast.

Pertama, pekerjaan machine learning. Pekerjaan ini merupakan bagian dari kecerdasan buatan (AI) dan ilmu komputer dengan memanfaatkan data dan algoritma dalam melakukan tugas-tugas tertentu.

Sebagai bagian dari AI, machine learning memiliki sistem yang dapat belajar dari data, mengidentifikasi pola, sampai menentukan keputusan dengan sedikit campur tangan manusia dalam prosesnya.

Apabila Anda terjun dalam bidang ini, Anda perlu belajar memahami rangkaian algoritma dan matematika terapan. Selain itu, Anda juga perlu belajar kemampuan analitis, problem solving, probabilitas, statistik, serta bahasa pemrograman.

Baca Juga :   Tips Menjual NFT di Platform OpenSea

Kedua, cyber security. Pekerjaan ini berpeluang besar karena hampir semua perusahaan dan lembaga sudah memanfaatkan teknologi.

Sedangkan dilain sisi, sistem dan jaringan yang dipakai gak terlepas dari ancaman keamanan dan eksploitasi.

Pekerjaan cyber security sendiri merupakan aktivitas yang dilakukan untuk melindungi sistem komputer, data, maupun program dari serangan maupun akses ilegal.

Ketiga, data analyst. Pekerjaan data analyst merupakan pekerjaan dengan keterampilan teknologi yang berperan sebagai penerjemah informasi yang berdampak bagi keberlangsungan bisnis, penjualan, dan berbagai proyek lainnya.

Melalui analisis data, Anda dapat menentukan berbagai strategi bisnis, efisiensi biaya, meningkatkan efektivitas, dan produktivitas.

Keempat, mobile development. Karena penggunaan ponsel yang intens, membuat banyak perusahaan merancang aplikasi mobile sebagai solusi kemudahan dalam berbagai aktivitas.

Oleh karena itu, pekerjaan mobile development maupun mobile engineering menjadi skill  teknologi yang sangat diperlukan dalam hal teknologi.

Kelima, cloud computing. Cloud computing sendiri merupakan sebuah proses pengolahan daya komputasi yang memanfaatkan jaringan internet.

Tujuan dari hal ini adalah untuk menjalankan program melalui komputer yang telah terkoneksi satu sama lain pada saat bersamaan.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Ponsel Panas atau Overheat

Oleh karena itu, kemampuan cloud computing merupakan kemampuan yang penting untuk dimiliki dan dibutuhkan perusahaan dalam beberapa tahun kedepan.

Demikian jenis pekerjaan bagi Anda yang merupakan tech enthusiast. Anda dapat mempersiapkan diri dengan memilih jurusan yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang nantinya ingin Anda tekuni. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini