Indonesia Raih Tiga Medali Emas di SEA Games

Indonesia Raih Tiga Medali Emas di SEA Games
Indonesia Raih Tiga Medali Emas di SEA Games/ bola.net

Suryamedia.id – Indonesia memperoleh posisi ketiga dalam daftar perolehan medali di SEA Games 2021 pada Rabu, 11 Mei 2022.

Dilansir dari Sindonews.com, pada pukul 13.00 WIB tim Indonesia telah berhasil mengumpulkan total delapan medali termasuk di dalamnya tiga medali emas.

Secara keseluruhan, medali yang dikumpulkan Indonesia yaitu tiga medali emas, dua perak, dan satu perunggu. Medali pertama Indonesia dipersembahkan oleh Nadya Nakhoir yang berhasil memperoleh  medali perunggu dari cabang olahraga (cabor) kickboxing putri kelas 48 kg full contact putri.

Kemudian pada hari ini, perolehan medali kontingen Indonesia kembali bertambah, yaitu dari cabor rowing yang menyumbang dua medali emas. Emas pertama Indonesia diraih oleh Kakan Kusamana dan Ardi Isadi.

Selain itu, medali emas juga kembali ditorehkan oleh para atlet dayung Indonesia dari nomor men’s double sculls (M2X). Atlet yang berhasil mendapatkan medali ini yaitu Sulfianto dan La Memo.

Pasangan tersebut keluar sebagai peserta yang tercepat setelah berhasil mengalahkan Thailand yang diwakili oleh Chanin Penthongdee dan Prem Nampratueng, serta dari Cambodia yang diwakili oleh Chov Somrach dan Phorn Sophean.

Baca Juga :   News Grafis : Tim Sepak Takraw Putri Jateng Raih Medali Emas

Indonesia tak hanya meraih emas, perwakilan rowing Indonesia juga meraih medali perak. Medali perak Indonesia berasal dari nomor women quadruple sculls (W4X) yang diwakili oleh Puteri Agni Anugerah, Dewi Purwanti, Maslin Efrilia, dan Annisa Meilani Yahya.

Tim Indonesia akhirnya berhasil keluar sebagai runner-up setelah mencatatkan waktu 7 menit 23,614 detik. Catatan itu belum mampu membendung Vietnam yang berhasil meraih medali emas.

Kemudian satu emas lagi berasal dari pesilat Indonesia, Ririn Rinasih dan Riska Hermawan di nomor artistic ganda putri di SEA Games 2021.

Ririn dan Riska dengan perolehan 9.955 poin telah berhasil mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Thi Thu Ha dan Thi Huyen Nguyen yang memiliki 9.925 poin. Sedangkan medali perak di cabor pencak silat direbut Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Nunu Nugraha dari nomor artistic regu putra SEA Games 2021. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini