Wisata Pantai Jawa Tengah yang Terkenal Mistis

Wisata Pantai Jawa Tengah yang Terkenal Mistis
Wisata Pantai Jawa Tengah yang Terkenal Mistis/unsplash.com

Suryamedia.id – Destinasi wisata pasti menyimpan keindahan tersendiri yang mampu menarik para wisatawan untuk datang berkunjung. Namun, tak jarang destinasi wisata juga menyimpan hal-hal mistis.

Daerah Jawa Tengah dikenal menjadi salah satu provinsi penyumbang destinasi wisata terbaik di Indonesia. Sejumlah tempat wisata di Jawa Tengah selain banyak yang memiliki keindahan dan keunikan, juga memiliki cerita mistis yang akan membuat Anda merinding.

Berikut ini adalah wisata pantai di Jawa Tengah yang terkenal mistis.

Pertama, pantai Glagah Wangi. Pantai Glagah Wangi berlokasi di daerah Demak.   Pantai ini diketaui konon menjadi lokasi dari istana gaib.

Menurut rumor yang beredar, terdapat wujud ular raksasa berkepala manusia yang menjadi salah satu penghuni pantai ini.

Kedua, pantai Slamaran. Pantai ini berada di daerah Pekalongan. Kawasan pantai ini termasuk dalam kawasan pantai utara.

Kabarnya, pantai ini dihuni oleh seorang dewi bernama Dewi Lanjar. Yang membuat tempat ini menjadi lebih mistis adalah karena tempat ini juga sering dijadikan orang sebagai tempat mencari pesugihan.

Baca Juga :    Cara Memilih Asuransi Kendaraan yang Tepat

Ketiga, pantai Sembukan. Destinasi wisata ini terletak di daerah Wonogiri. Pantai ini, menurut rumor merupakan pintu masuk dari sosok Nyi Roro Kidul yang hendak menuju daerah Kasunanan Surakarta dalam melakukan pertemuan dengan raja-raja.

Keempat, pantai Menganti. Pantai ini terletak di daerah Kebumen. Apabila Anda berkunjung ke daerah ini, ada larangan untuk menggunakan pakaian hijau.

Pakaian hijau dilarang karena dianggap dapat membuat Anda terseret air laut yang akan berujung pada meninggal dunia. Masyarakat juga mempercayai bahwa orang yang terseret air laut akan menjadi budak Nyi Roro Kidul nantinya.

Kelima, pantai Widuri. Para pengunjung pantai Widuri sering mengalami kesurupan dan hal tersebut  menjadi hal yang lazim terjadi di sana. Pantai ini terletak di daerah Pemalang.

Alasan mengapa pantai ini menjadi mistis adalah karena diketahui ada kuburan massal dari para korban peristiwa G30S/PKI di sekitar pantai tersebut.

Keenam, pantai Karang Bolong yang terletak di daerah Kebumen. Kawasan pantai ini berdasarkan rumor dihuni oleh Nyi Blorong yang kadang juga menampakkan diri.

Baca Juga :   Makhluk Mitologi Asal Indonesia

Namun, tak jarang masyarakat banyak yang mengharapkan pesugihan pada Nyi Blorong ini.

Ketujuh, pantai di Pulau Menjangan Kecil. Pantai ini terletak di daerah Jepara. Pantai ini juga dikenal seram.

Menurut rumor dari masyarakat sekitar, terdapat penunggu bawah laut yang menguasai dunia gelap. Oleh karena itu pengunjung diharuskan untuk selalu berhati-hati saat berkunjung di kawasan ini.

Itulah dia wisata pantai Jawa Tengah yang terkenal mistis dan seram. Terlepas dari hal-hal mistis yang mungkin terjadi di tempat wisata, ada baiknya kita tetap menjaga perilaku ketika berkunjung. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini