Merk Balenciaga Meluncurkan Sneaker Rusak Harga Jutaan

Merk Balenciaga Meluncurkan Sneaker Rusak Harga Jutaan
Merk Balenciaga Meluncurkan Sneaker Rusak Harga Jutaan /nbcnews.com

Suryamedia.id –  Merk kelas papan atas Balenciaga telah meluncurkan koleksi sneaker terbarunya dengan desain yang nyeleneh dan terlihat tidak biasa.

Balenciaga yang merupakan merek mewah asal Perancis tersebut meluncurkan sebuah koleksi sneaker yang terlihat tampak rusak dan kotor.

Berdasarkan rilis pihak Balenciaga, kampanye terbaru tersebut memang sengaja menampilkan sneaker yang tampak rusak, berbobot, dan kotor. Hal ini sebenarnya dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa  sneaker Paris yang baru bisa saja dipakai untuk seumur hidup.

Hal ini menjadi sebuah terobosan baru di tengah percakapan yang berkembang di sekitar industri mode yang terkenal cepat yang dapat berdampak pada konsumsi berlebihan di planet ini.

Sepatu luncuran dari Balenciaga ini menggambarkan sebuah “desain klasik yang diperbarui,” yang diakhiri dengan “kanvas tertekan dan tepi kasar, yang memengaruhi tampilan pra-pakai.”

Banyak reaksi  online yang diberikan terhadap luncuran sepatu kets Paris ini. Sebuah situs web bernama SoleSavy yang merupakan sebuah komunitas untuk “ sepatu kets sejati,” justru mempertanyakan apakah “tren sepatu kets kuno” sudah keterlaluan.

Baca Juga :   Tips Menebalkan Alis dengan Bahan Alami

Sebenarnya, tidak semua sneaker yang diluncurkan itu rusak. Ada beberapa varian yang dikeluarkan yang benar-benar baru, semi baru, dan juga full destroyed.

Siluet sepatu tersebut hadir dengan bentuk high top dan slip on atau mule dengan tiga warna yaitu  hitam, putih, dan merah. Sneaker tersebut mendapat julukan Paris.

Fitur tampilan dari sepatu sneaker tersebut terlihat memiliki tepi yang berjumbai pada bagian kerah, lidah, dan talinya. Selain itu, ada juga tanda pudar di seluruh midsole dengan tanda berlogo Balenciaga yang muncul pada bagian ujung sepatu.

Sneaker dengan tampilan full destroyed ini rencananya akan dijual secara limited atau terbatas hanya untuk 100 pasang dan dalam varian warna hitam dan putih.

Bagi Anda yang tertarik untuk memilikinya, Anda dapat langsung menuju ke situs resmi Balenciaga. Pembelian sneaker Paris ini dilakukan dengan pre-order dan dijual dengan harga 495 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp7,1 juta untuk selopnya.

Sedangkan untuk harga sepasang model high-top, Balenciaga menghargainya sejumlah 625 dollar AS atau sekitar Rp9 juta.

Baca Juga :   Inilah 5 Jenis Gender di Suku Bugis

Untuk 100 pasang sepatu kets “ekstra hancur” akan tersedia untuk dibeli dengan harga 1.850 dolar AS atau setara dengan Rp26 juta. Sedangkan untuk versi edisi non-limited dan versi lebih sederhana dijual akan dijual melalui situs web Balenciaga dengan harga 495 dollar AS atau setara Rp7 juta dan 625 dollar AS atau setara Rp9 juta bergantung dari gaya spesifik sepatu. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini