Narapidana Lapas Semarang Ikuti Upacara Hardiknas

Narapidana Lapas Semarang Ikuti Upacara Hardiknas
Narapidana Lapas Semarang Ikuti Upacara Hardiknas

Semarang, Suryamedia.id – Para narapidana Lapas Semarang mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) Kelas I Semarang di lapangan utama Lapas Semarang pada Jum’at (13/05).

Tri Saptono Sambudji bertindak sebagai Inspektur Upacara Kalapas Semarang. Ia mengenakan pakaian adat sesuai dengan surat edaran dari Sekjen Nomor : SEK-UM.04.01-132 tanggal 12 Mei 2022 tentang Pedoman Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Para peserta yang hadir adalah seluruh pegawai Lapas Semarang, CPNS, Taruna Poltekip serta perwakilan narapidana sebanyak 100 orang. Sedangkan untuk paduan suara, menampilkan tim paduan suara dari narapidana Lapas Semarang.

Kalapas Semarang membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia bahwa selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi bersama. Tapi semua dapat mengatasinya dengan baik.

“Hari ini adalah bukti, bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dan tidak takut untuk mencoba, kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis terdepan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” kutip Tri Saptono.

Baca Juga :   Dinas Perdagangan Akan Menjadikan Pasar Rejomulyo Semarang Sebagai Pusat Grosir

Kurikulum Merdeka berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi. Kurikulum ini terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini, kurikulum merdeka sudah di terapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini