Profil Vito, Pebulu Tangkis yang Sering Jadi Penentu Kemenangan

Profil Vito, Pebulu Tangkis yang Sering Jadi Penentu Kemenangan
Profil Vito, Pebulu Tangkis yang Sering Jadi Penentu Kemenangan/pbdjarum.org

Suryamedia.id – Shesar Hiren Rhustavito atau yang akrab dipanggil Vito, menjadi penentu kemenangan Indonesia dari Jepang dalam pertandingan semifinal Thomas Cup 2022.

Posisi Vito sebagai penentu kemenangan tidak hanya terjadi sekali ini. Ia diketahui cukup sering menjadi penyelamat Indonesia dalam pertandingan Thomas Cup sebelum-sebelumnya.

Pada gelaran pertandingan semifinal Thomas Cup 2022, Indonesia dapat berhasil  lolos ke final setelah menang 3-2 atas Jepang pada Jumat (13/5/2022) malam WIB.

Vito-lah yang akhirnya menyegel tiket final untuk Indonesia usai menang melawan Kodai Naraoka. Dia menang dua gim dengan skor 21-17, 21-11 atas Naraoka.

Tidak hanya saat ini saja Vito berada dalam posisi sebagai penyelamat langkah tim Indonesia di Thomas Cup 2022. Vito juga menjadi penyelamat saat melawan Korea Selatan di fase grup.

Ketika itu, Vito turun di partai ketiga dalam posisi Indonesia tertinggal 0-2 dari Korea. Vito kemudian menang atas Jeon Hyeok Jin untuk memperpanjang napas Indonesia hingga akhirnya tim menang 3-2.

Vito juga beberapa kali jadi pahlawan saat Indonesia menjuarai Thomas Cup 2020. Dalam pertandingan fase grup melawan Thailand dan Taiwan, Vito sukses memenangi partai terakhir saat kedudukan imbang 2-2.

Baca Juga :   Narapidana Lapas Semarang Ikuti Upacara Hardiknas

Kemenangan-kemenangan Vito itu memastikan Indonesia finis sebagai juara grup. Dia kemudian tidak main di fase gugur karena Indonesia selalu bisa mengamankan kemenangan sebelum partai kelima.

Vito berarti punya rekor sempurna di Thomas Cup di sepanjang kariernya. Tujuh kali diturunkan, Vito selalu meraih kemenangan.

Padahal Vito awalnya tidak ingin menjadi pemain bulu tangkis. Ia sempat nyaris menjadi pemain sepak bola. Namun, pada akhirnya dia memutuskan fokus ke olahraga bulu tangkis karena ia sangat mengidolakan Sigit Budiarto dan Taufik Hidayat.

Vito sendiri kini telah berusia 28 tahun. Ia juga telah memiliki tunangan bernama Mitha Hardiyanti. Mitha merupakan seorang sosok model iklan yang sudah sering muncul di TV. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini