Profil Bobby Setiabudi, Pebulu Tangkis Indo yang Pernah Kalahkan Thailand

Profil Bobby Setiabudi, Pebulu Tangkis Indo yang Pernah Kalahkan Thailand
Profil Bobby Setiabudi, Pebulu Tangkis Indo yang Pernah Kalahkan Thailand/sportstars.id

Suryamedia.idBobby Setiabudi bermain sebagai pebulu tangkis tunggal putra dalam gelaran SEA Games 2021 dan ia menjadi salah satu calon penerus sektor tunggal putra Indonesia.

Bobby merupakan atlet bulu tangkis yang lahir di Situbondo, Jawa Timur pada 22 Maret 2001. Ia berasal dari klub PB Djarum.

Bobby Setiabudi kini menjadi satu dari 9 atlet tunggal putra pada kategori Tunggal Putra Utama PBSI tahun 2022.

Dilansir di situs BWF, saat ini per tanggal 15 Februari 2022 Bobby Setiabudi menempati posisi ranking 300 dunia. Menurut catatan BWF, ia sudah memainkan 104 pertandingan resmi dan dari 104 laga tersebut, Bobby Setiabudi  mampu menang sebanyak 76 kali dan 28 kali kalah.

Bobby satu angkatan dengan Christian Adinata dan Syabda Perkasa Belawa. Ia juga satu usia dengan pebulu tangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn yang sama-sama lahir 2001.

Sebelumnya, nama Bobby jarang tembus hingga skuad utama PBSI level senior. Namun untuk level junior, ia merupakan pemain andalan saat bermain di kancah Internasional.

Baca Juga :   Andhika Pratama Terseret Kasus Chandrika Chika, Ini Alasannya

Sedangkan Kunlavut Vitidsarn yang kini lebih unggul, mampu bermain di level teratas dan bertemu dengan pemain senior-senior seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Loh Kean Yew, bahkan hingga Lee Zi Jia.

Bobby Setiabudi sendiri kesulitan untuk bermain di level senior. Bahkan dia juga sulit untuk tembus ke skuad utama PBSI.

Namun Bobby memiliki prestasi yang bagus saat berjumpa Kunlavut Vitidsarn di level junior. Pada gelaran ajang Kejuaraan Dunia Junior 2019 di Rusia, Bobby tampil sebagai pemain pembuka bertemu dengan Kunlavut Vitidsarn.

Ia menang dengan perolehan skor akhir 6-21, 22-20, dan 21-16. Momen tersebut merupakan hal yang patut dibanggakan karena sebelumnya tunggal putra Indonesia selalu kalah saat melawan Kunlavut Vitidsarn dalam 39 pertandingan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini