Mengenal Do Kwon Pendiri Aset Kripto Terra Luna

Mengenal Do Kwon Pendiri Aset Kripto Terra Luna
Mengenal Do Kwon Pendiri Aset Kripto Terra Luna/cryptoslate.com

Suryamedia.id – Setelah aset kripto Terra Luna mengalami penurunan harga, nama Do Kwon menjadi perbincangan. Do Kwon memang pendiri dari aset kripto Terra Luna.

Do Kwon juga telah mengerahkan berbagai upaya untuk meningkatakan kembali nilai aset Terra Luna buatannya.

Do Kwon sendiri merupakan pengusaha kripto yang berasal dari Korea Selatan. Ia mendirikan Terraform Labs pada bulan Januari 2018. Kwon menempuh Pendidikan di Stanford University dengan mengambil konsentrasi ilmu Komputer.

Sebelunya, Do Kwon pernah menjadi pendiri dan CEO Anyfi, yang merupakan perusahaan telekomunikasi yang fokus pada solusi konektivitas untuk komunikasi jarak jauh. Ia juga pernah berprofesi sebagai software engineer di Microsoft dan Apple.

Namun kemudian dia mendirikan Terraform Labs. Ia juga memperluas proyek kriptonya melalui Anchor Protocol dan Mirror Protocol pada tahun 2021.

Selain bisnis teknologi, Do Kwon juga merupakan seorang investor di Flint, Iron Fish, pSTAKE dan Ape Board.

Untuk mengenal siapa Do Kwon lebih lanjut, Anda perlu tahu jika Do Kwon merupakan orang yang memiliki kiprah yang luar biasa dalam dunia kripto.

Baca Juga :   Aplikasi Ini Bisa Bikin Hari Jadi Produktif

Ia diketahui mampu menarik banyak investor dan ia juga dinilai sebagai revolusioner. Do Kwon termasuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 pada tahun 2019.

Ia juga mendapat julukan sebagai Elizabeth Holmes dunia kripto oleh CoinDesk. Elizabeth Holmes sendiri adalah miliader mudah yang telah menipu investor untuk Theranos, yaitu perusahaan startup alat Kesehatan. Julukan ini diberikan kepada Do Kwon tentu atas merosotnya nilai dari Terra Luna.

Kwon sebelumnya menjanjikan investor stablecoin yang terdesentralisasi, namun tanpa pendekatan yang canggih untuk membangunnya.

CoinDesk menilai bahwa Kwon meniru proyek token kripto yang telah gagal. Ia telah diperingatkan oleh para pengamat bahwa Luna miliknya juga akan mengalami kegagalan.

Meski hal tersebut benar terjadi, yaitu pada Mei 2021 lalu kapitalisasi pasar TerraUSD hanya 2 miliar dolar. Meski begitu, Kwon menilai kegagalan itu hanya kekeliruan yang tidak akan berdampak besar pada token kripto buatannya.

Apa yang dilakukan Kwon sama dengan Holmes yang begitu yakin teknologinya akan mengatasi kegagalan. Optimisnya Kwon menarik minat investor untuk memberikan suntikan kepada Terra Luna hingga 40 miliar dolar AS, yang menyebabkan kapitalisasi pasar Terra USD naik lebih dari 18 miliar. (*)

Baca Juga :   Agensi Umumkan Kim Garam Hiatus dari LE SSERAFIM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini