CEO Gojek Jadi Pembicara di Salah Satu Universitas California

CEO Gojek Jadi Pembicara di Salah Satu Universitas California
CEO Gojek Jadi Pembicara di Salah Satu Universitas California/winnetnews.com

Suryamedia.id – Kevin Aluwi yang merupakan Co founder dan CEO Gojek menjadi pembicara di universitas almamaternya, University of Southern California (USC) Marshall School of Business.

Kevin diundang untuk memberikan pidato dalam acara wisuda. Kevin memang merupakan alumni dari USC Marshall School of Business, yang lulus pada tahun 2009. Dalam pidatonya, ia menceritakan tentang kisah inspiratif mengenai perjalanan karirnya setelah lulus kuliah.

Ia membagikan bahwa masa awal lulus kuliahnya, tidak semulus yang diperkirakan. Kevin Aluwi mengatakan bahwa ia pernah berusaha mengirim lamaran kerja hingga 5 ribu email hanya dalam waktu 20 hari.

Ia bahkan menyebut dirinya gila saat menggambarkan mengenai keadaannya saat itu.

“Jadi selama tiga minggu, saya melemparkan semangat, energi, dan keputusasaan dalam fase lulusan Marshall yang saya bisa. Saya setidaknya mengirimkan lima ribu email selama 20 hari. Itu seakan tidak mungkin, ya mungkin dulu aku gila,” papar Kevin Aluwi.

Usaha Kevin tersebut menuai beberapa respon dari beberapa perusahaan yang ia lamar. Namun pada akhirnya ia tetap mengalami kegagalan untuk lolos mendapat pekerjaan.

Baca Juga :   Dugaan Sindikat Jual Beli Vaksin Booster Berbayar Dilaporkan Dinkes Surabaya

“Aku mendapat beberapa respon sekitar 15 panggilan telepon, dua wawancara, dan 0 tawaran pekerjaan,” jelasnya.

Kevin Aluwi kemudian memberikan semangat kepada para mahasiswa yang baru saja lulus di akhir pidatonya. Ia berharap mereka akan diberi keberuntungan ketika mencari pekerjaan nanti. Kevin juga mendoakan semoga wisudawan yang hadir dapat terus berkembang.

“Ketika kalian meninggalkan Marshall entah untuk mencari pekerjaan impianmu atau kalian masih belum kepikiran apa pekerjaan impian kalian, lebih dari apapun, saya berharap kalian bisa terus berkembang,” ujar Kevin.

Perjalanan karir Kevin Aluwi sendiri dimulai dengan magang di perusahaan Higgins Marcus & Lovett selama 8 bulan. Ia kemudian mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai analis di Salem Partners LLC. Keduanya perusahaan tersebut sama-sama berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat.

Setelah lama di Los Angeles, Kevin Aluwi kemudian menjabat sebagai manajer Merah Putih Inc. pada tahun 2011. Kevin kemudian melanjutkan kariernya di e-commerce, hingga akhirnya Kevin menggantikan Nadiem Makarim menjabat sebagai CEO Gojek mulai bulan Oktober 2019. (*)

Baca Juga :   News Grafis : Gua Terawang Blora Mulai Ramai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini