Tinju Sumbang Medali Emas di Ajang SEA Games

Tinju Sumbang Medali Emas di Ajang SEA Games
Tinju Sumbang Medali Emas di Ajang SEA Games/bolaskor.com

Suryamedia.id – Tim Indonesia di cabang olahraga tinju berhasil memperoleh medali emas pada SEA Games 2021.

Selain itu, tim Indonesia juga berhasil memperoleh dua medali perak. Medali emas yang didapatkan oleh Maikhel Robberd Muskita, merupakan perolehan medali emas yang ke-65 bagi Indonesia. Ia turun di kelas 75-81 kg putra.

Gelaran pertandingan tinju ini berlangsung di Bac Ninh Gymnasium pada Minggu, 22 Mei 2022. Maikhel  mampu tampil dengan memuaskan. Ia berhasil tampil mendominasi dan mengalahkan wakil Thailand, Anavat Thongkrathok dengan skor 5-0 pada babak final pertangdingan.

Maikhel juga menunjukan pertarungan yang sangat agresif selama pertandingan berlangsung. Sedangkan lawannya, Anavat terlihat cukup tertekan dan kesulitan dalam menyaingi perlawanan yang ditunjukan oleh Maikhel.

Maikhel menunjukkan variasi pukulan yang sangat baik. Dengan tampilan tersebut, juri pun memberikan poin sempurna bagi Mikhail, yang membuatnya membawa pulang medali emas.

Sedangkan untuk medali perak, diperoleh dari kelas 57-63 kg putra yang diwakili oleh Farrand Papendang. Ia harus mengakui keunggulan Somchay Wongsuwan, pemain dari Thailand.

Baca Juga :   Simak Jadwal MSC 2022 Hari Ini! Onic Esports Jadi Wakil Indonesia

Pada gelaran pertandingan, Farrand terlihat cukup tertekan. Hingga pada akhirnya, ia harus menyerah dengan skor 0-5 di laga tersebut.

Tak jauh berbeda dengan Farrad, pada kelas 63-69 kg putra, Sarohatua Lumbantobing juga harus mengakui keunggulan wakil Thailand yaitu Bunjong Sinsiri. Ia kalah dengan skor serupa 0-5.

Namun, Indonesia masih memiliki kesempatan menambah perolehan medali emas. Huswatun Hasanah mewakili Indonesia di kelas 57-60 kg putri, dan akan menghadapi wakil Vietnam dalam memperebutkan medali emas. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini