Ini Dia Rahasia Belajar Cepat Ala Elon Musk

Ini Dia Rahasia Belajar Cepat Ala Elon Musk
Ini Dia Rahasia Belajar Cepat Ala Elon Musk /zeit.de

Suryamedia.id – Elon Musk merupakan pengusaha, penemu, dan tokoh bisnis asal Amerika Serikat. Namanya pasti sudah tidak asing lagi ditelinga Anda.

Elon Musk merupakan bos dari beberapa perusahaan besar seperti SpaceX, Tesla, Twitter, dan sejumlah perusahaan lainnya.

Ia juga terkenal sebagai orang terkaya di dunia. Baru-baru ini, namanya juga menjadi perbincangan dalam negeri karena rencananya membuka pabrik Tesla di Indonesia.

Melihat betapa hebatnya Elon Musk, membuat kita bertanya. Bagaimanakah Elon Musk bisa sehebat itu dan bagaimana ia bisa belajar banyak hal dengan cepat.

Dilansir dari Business insider dan Goalcast, ada tiga rahasia Elon Musk bisa belajar cepat.

Pertama, Elon Musk menggunakan metode belajar first principle. Metode ini membuat Anda mengulik lebih dalam bagaimana dasar pengetahuan itu diketahui.

Elon Musk mengibaratkan ilmu adalah sebuah pohon, yang mana untuk dapat mencapai daunnya Anda perlu lebih dulu mengetahui seluk-beluk akarnya. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui segala sesuatu secara sistematis.

Sebetulnya, metode ini ditemukan oleh Aristoteles yang merupakan filsuf Yunani.

Baca Juga :   Beragam Manfaat Kunyit, Sembuhkan Batuk Hingga Cegah Tumor

Kedua, bergaul dengan orang-orang yang pintar. Elon Musk menyadari bahwa sebuah lingkungan tempat ia berada sangat mempengaruhi perkembangannya. Oleh karena itu, ia kemudian bergaul dengan orang-orang yang menurutnya dapan menduung perkembangan dirinya ke arah yang lebih baik.

Sebagaimana ketika ia berada di SpaceX, ia banyak berteman dengan orang profesional di bidang pesawat.

Ketiga, Elon Musk rajin membaca buku. Rahasia ini bukan hanya dimiliki Elon Musk, namun hampir seluruh orang sukses di dunia pasti memiliki kegemaran dalam membaca.

Elon Musk memang diketahui telah menyukai buku sejak kecil. Bahkan ia tak memilih-milih buku yang akan di bacanya. Apapun yang dibaca bisa saja berkaitan dengan suatu hal di masa depan. Cara belajar ini disebut dengan istilah learning transfer.

Itulah rahasia Elon Musk dalam belajar dengan cepat. Anda dapat meniru metode Musk di atas sebagai cara belajar Anda. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini