Azka Corbuzier Berencana Mualaf Mei Ini

Azka Corbuzier Berencana Mualaf Mei Ini
Azka Corbuzier Berencana Mualaf Mei Ini/herstory.co.id

Suryamedia.id – Azka Corbuzier berencana menjadi mualaf pada bulan Mei 2022 ini. Rencana ini diungkapkan oleh guru spiritual Deddy Corbuzier, Gus Miftah yang sebelumnya juga membimbing ayah Azka untuk masuk Islam.

Gus Miftah membeberkan kabar tersebut dalam acara kajian yang digelar di Demak, Jawa Tengah. Saat itu ia juga tengah membahas mengenai kontroversi podcast Deddy.

Namun, kemudian Gus Miftah mengungkapkan bahwa kabar rencana mualaf Azka yang ia singgung di kajian tersebut merupakan bentuk doa. Kabar rencana Azka ingin memeluk Islam sendiri memang sudah ada sejak tahun 2020. Tapi, untuk kemantapan hati Azka untuk benar-benar masuk Islam, ia belum bisa memastikan.

Gus Miftah berencana akan mengunjungi Azka dalam waktu dekat, untuk memastikan sendiri kemantapan hati dari anak Deddy Corbuzier tersebut.

Untuk masalah kapan dan di mana lokasi persisnya Azka akan mengucapkan kalimat syahadat nantinya, ia sendiri belum dapat memastikan.

“Mungkin setelah ini saya ketemu sama Azka. Kalau positif tempatnya (mualaf) belum tahu, bisa di Jogja, bisa di sini ( Jakarta),” tutur Gus Miftah.

Baca Juga :   Inilah Jadwal Lengkap Allo Bank Festival 2022

Masuknya Azka menjadi Islam ini tak ada unsur paksaan dari ayahnya maupun Gus Miftah. Justru Deddy dan guru spiritualnya membiarkan Azka agar memikirkan hal tersebut secara pelan-pelan karena ia sudah dianggap dapat memutuskan apa yang menurutnya baik dan benar (baligh).

he sendiri kini sudah terhitung tiga tahun masuk Islam sejak tanggal 21 Juli 2019 lalu. Awal mula Deddy masuk Islam juga tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Gus Miftah mengatakan bahwa Deddy tertarik masuk Islam karena nasehat yang baik disampaikan dengan cara yang baik. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini