Inilah Peran Habit dalam Kesuksesan Seseorang

Inilah Peran Habit Bagi Kesuksesan Seseorang
Inilah Peran Habit Bagi Kesuksesan Seseorang

Suryamedia.id – Setiap orang pasti ingin menjadi seseorang yang sukses dan hebat. Sehingga kita kadang  membuat goal atau tujuan yang ingin dicapai setiap tahunnya atau bisa juga disebut dengan resolusi.

Namun, meskipun kita telah bertekad untuk meraih goal-goal yang telah kita susun tersebut. Tak jarang kita menjadi lemah motivasi di tengah-tengah proses meraihnya. Sehingga menyebabkan resolusi yang telah ditulis tersebut, menjadi hanya sekedar tulisan.

Sebetulnya, ada hal yang bisa dibangun untuk mengatasi lemah motivasi ini. Yaitu melalui habit. Poin yang perlu dibangun adalah sebagai berikut.

Pertama, stimulus. Motivasi yang mendasari Anda melakukan sesuatu selama ini bisa menjadi sebuah stimulus. Stimulus bertugas untuk memerintahkan Anda melakukan sesuatu.

Namun, hal ini tentu tidak cukup. Selain stimulus, Anda juga dapat mencari trigger. Trigger bisa saja adalah sesuatu yang mendorong Anda untuk melakukan perubahan. Oleh karena itu, trigger bisa berasal dari hal yang positif dan juga hal yang negatif yang Anda rasakan. Ataupun tempat atau hal baru yang Anda rasakan yang membuat Anda menjadi positif.

Baca Juga :   Cara Mencegah Lengkuas Tidak Kering

Kedua, rutinitas. Rutinitas menjadi kunci seseorang mampu mencapai tujuannya. Konsistensi dan resistensi merupakan buah dari rutinitas yang baik yang dilakukan setiap harinya. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda dapat membuat jadwal rutinitas yang menjurus pada pencpaian tujuan Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini