Profil Greysia Polii, Pebulu Tangkis Kebanggaan Indonesia yang Akan Pensiun

Profil Greysia Polii, Pebulu Tangkis Kebanggaan Indonesia yang Akan Pensiun
Profil Greysia Polii, Pebulu Tangkis Kebanggaan Indonesia yang Akan Pensiun/ggwp.id

Suryamedia.id – Pebulu tangkis kebanggaan Indonesia, Greysia Polii berencana mengumumkan pensiunnya secara resmi dalam acara perpisahan yang sengaja digelar sebelum gelaran final Indonesia Master 2022.

Acara tersebut diberi nama Greysia Polii: Testimonial Day, dan akan diselenggarakan pada Minggu, 12 Juni 2022 mendatang bertempat di Istora Senayan, Jakarta.

Sedangkan dalam gelaran pertandingan final Indonesia Master 2022, akan menjadi ajang pertandingan bulu tangkis terakhir Greysia sebelum resmi pensiun. Gelaran pertandingan ini sekaligus menjadi farewell match atau pertandingan perpisahan untuk Greysia.

Ide acara tersebut berasal dari pelatih Greysia, Eng Hian. Ia bertujuan agar Greysia bisa berlaga di lapangan untuk terakhir kalinya.

Greysia Polii merupakan pebulu tangkis kebanggaan Indonesia dengan usia 34 tahun. Ia merupakan kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1987. Namun ia besar di Manado.

Ia diketahui sudah berlaga di bawah naungan Pelatnas PBSI di Cipayung selama 19 tahun lamanya. Di lapangan, ia sering bermain sebagai ganda putri dan ganda campuran.

Greysia merupakan anak ketiga dari lima bersaudara. Kecintaannya terhadap bulu tangkis sudah ada sejak ia berusia lima tahun. Kakaknya juga banyak mempengaruhi minat Greysia pada bulu tangkis.

Baca Juga :   Peringatan Khaul Ki Ageng Imam Puro ke-16 Berlangsung Meriah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini