Upaya Gerakkan Ekonomi, Festival UMKM Digelar di Bundaran G-Walk

Upaya Gerakkan Ekonomi, Festival UMKM Digelar di Bundaran G-Walk
Foto: Upaya Gerakkan Ekonomi, Festival UMKM Digelar di Bundaran G-Walk/surabaya.go.id

Surabaya, Suryamedia.id – Pemerintah kota Surabaya menggelar Festival UMKM yang berlangsung pada tanggal 4-11 Juni 2022 di Bundaran G-Walk Surabaya.

Festival UMKM kali ini, berkolaborasi dengan Citraland bersama empat kecamatan sekitar, yang bertujuan untuk menggerakkan ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM).

Kolaborasi antara Citraland dengan empat kecamatan di wilayah sekitar (Lakarsantri – Pakal – Benowo dan Sambikerep) oleh Lapak Bokep, berlangsung di Bundaran G-Walk Surabaya pada tanggal 4-11 Juni 2022. Festival ini diikuti sekitar 100 pelaku UMKM dari empat kecamatan tersebut.

Berdasarkan keterangan dari wali kota Eri Cahyadi, UMKM yang ada pada setiap wilayah kecamatan, juga akan berkolaborasi dengan investor sekitar. Sehingga ketika ada investor yang memiliki tempat, maka UMKM di wilayah sekitar bisa masuk dan terlibat di dalamnya.

“Karena saya yakin, apa yang dicontohkan Citraland ini akan menjadi gerakan yang luar biasa bagi investor-investor lain yang ada di Kota Surabaya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi seusai membuka Festival Bazar UMKM di Bundaran G-Walk Surabaya, Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga :   Berdampak Positif, Pemerintah Perpanjang PPKM Mikro

Menurutnya, bentuk kolaborasi antara investor dengan UMKM tak hanya berupa penyediaan tempat atau melalui festival bazar. Bisa pula melalui penyediaan outlet UMKM di hotel atau mensuplai kebutuhan investor yang bergerak di bidang akomodasi penginapan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini