Tools yang Memudahkan Para Konten Kreator

Tools yang Memudahkan Para Konten Kreator
Tools yang Memudahkan Para Konten Kreator/unsplash

Suryamedia.id – Digitalisasi telah melahirkan banyak profesi baru termasuk konten kreator. Seseorang yang menjadi konten kreator berperan untuk mengemas sebuah produk atau jasa menjadi sebuah hal yang menarik melalui perencanaan kontennya.

Untuk menghasilkan sebuah karya yang menarik, tentu seorang konten kreator memerlukan sebuah tools atau alat yang membantu untuk mengeksekusi ide-ide yang muncul.

Berikut ini tools yang memudahkan para konten kreator dalam membuat konten.

Pertama, Snappa. Tool ini berfungsi untuk membantu membuat konten desain. Apabila Anda bekerja dengan deadline yang ketat, maka tool ini akan membantu Anda membuat konten dengan cepat melalui web maupun aplikasi.

Apabila Anda mengenal Canva, maka aplikasi ini mirip dengan itu. Yang membedakan adalah Snappa lebih berfokus pada grafis daripada foto.

Ada banyak vector, font, dan shape yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat karya dengan cepat. Kabar baiknya, tool ini bisa digunakan secara gratis.

Kedua, Unscreen. Tool yang satu ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin menghapus dan mengganti background di video Anda.

Baca Juga :   Rekomendasi Game NFT yang Menghasilkan Cuan

Pada umumnya, video perlu di take menggunakan green screen untuk memudahkan pengeditan. Namun menggunakan tool ini, Anda dapat mengubahnya meskipun tidak menggunakan green screen.

Hal ini tentu akan memudahkan Anda yang ingin membuat konten berkualitas dengan budget yang rendah.

Ketiga, Voicemaker. Jika Anda tidak punya waktu banyak waktu merekam suara untuk konten Anda, maka coba gunakan Voicemaker. Tool ini bisa mengubah teks menjadi suara. Anda cukup menyiapkan naskah yang akan Anda pakai dalam video.

Tak perlu membutuhkan banyak waktu, maka teks Anda akan berubah menjadi suara.

Keempat, Google Photos. Meski namanya Google Photos, namun aplikasi ini akan membantu Anda mengedit video juga.

Apabila Anda memiliki tangkapan video yang tidak stabil, maka tool ini bisa digunakan untuk stabilizer video.

Kelima, Designify. Aplikasi Designify, akan membuat foto Anda menjadi lebih estetik. Selain itu, Anda juga bisa menghapus background foto yang tidak ingin Anda tampilkan.

Aplikasi ini merupakan tool yang cukup sederhana dan mudah digunakan. Sehingga Anda tidak akan bingung meskipun baru menggunakan.

Baca Juga :   Mengenal Wireless Charging Si Teknologi Sihir

Demikian tools yang memudahkan para konten kreator dalam membuat konten. Kini, para konten kreator pun bisa membuat karya dengan lebih efisien dan cepat. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini