Anda Pekerja Keras atau Justru Hustle Culture ? Simak Penjelasannya

Anda Pekerja Keras atau Justru Hustle Culture? Simak Penjelasannya
Anda Pekerja Keras atau Justru Hustle Culture? Simak Penjelasannya/unsplash

Suryamedia.id – Apakah Anda termasuk pekerja keras atau justru terjebak dalam hustle culture?. Kedua hal ini mungkin terlihat sama, namun sebenarnya memiliki perbedaan dan dampak yang berbeda bagi diri Anda.

Menjadi seorang pekerja keras memang hal yang positif dan bahkan diusahakan ada dalam diri setiap individu. Namun, apabila sifat pekerja keras ini berlebihan, maka bisa membuat Anda terjerumus dalam hustle culture.

Hustle culture adalah budaya bekerja terlalu keras dan mendorong diri sendiri untuk melewati batas kemampuan demi mencapai sebuah tujuan kapitalis, seperti kekayaan, kemakmuran, dan kesuksesan secepat mungkin.

Bagi anak muda yang tengah berada di kehidupan dewasa mula atau bagi mereka yang baru saja menjajal dunia kerja, capaian kesuksesan biasanya menjadi hal yang selalu dibandingkan satu sama lain.

Hal inilah yang kemudian mendorong mereka untuk bekerja dengan keras dan cenderung overload demi mencapai tingkat kesuksesan yang mereka idamkan.

Hal negatif dari hustle culture adalah membuat seseorang merasa tak pernah cukup dengan apa yang diraih dan cenderung menganggap apa yang dilakukan belum seberapa untuk mengantarkan pada kesuksesan.

Baca Juga :   Berawal dari Viral di Tiktok, Dress Naik Turun Kini Diburu

Mereka yang menganut hustle culture pun cenderung lebih mementingkan produktivitas dan materi. Sehingga hal-hal lain seperti hubungan antar manusia, kebahagiaan diri, dan kesehatan mental cenderung diabaikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini