Telkom Terapkan Tes Digital Mindset and Behaviour! Ini Penjelasannya

Telkom Terapkan Tes Digital Mindset and Behavior! Ini Penjelasannya
Telkom Terapkan Tes Digital Mindset and Behavior! Ini Penjelasannya/digitalbisa

Suryamedia.id – Perusahaan BUMN Telkom, akan memberikan tes digital mindset and behaviour sebagai bagian dari rangkaian seleksi masuk BUMN tahap tiga yang akan dilaksanakan pada tanggal 13-14 Juni 2022.

Tes digital mindset and behaviour ini merupakan bagian tes tahap 1 Telkom yang dilakukan secara online bersamaan dengan tes wawasan kebangsaan (TWK), bahasa Inggris, dan tes bidang.

Sedangka nuntuk seleksi tahap tiga BUMN sendiri akan diadakan pada 12 Juni hingga 25 Juni 2022. Di mana, akan ada tes kemampuan bidang (TKB) dan wawancara serta medical Checkup (MCU) sesuai dengan masing-masing perusahaan.

Dan Telkomsel akan mengadakan tes digital mindset and behaviour. Apa itu tes digital mindset and behaviour?

Tes digital mindset and behaviour sendiri sebenarnya diterapkan oleh Telkomsel dalam rangka mengukur kesiapan kandidat terhadap hal-hal berbau digital baik itu pola pikir, perilaku, kemampuan, hingga wawasan yang diperlukan untuk bekerja di perusahaan digital telekomunikasi seperti Telkom.

Ada beberapa hal yang aka dinilai dalam tes tersebut diantaranya yaitu fostering teamwork atau kemampuan kerja sama tim, agility atau kelincahan, data drivenness atau melakukan sesuatu berbasis data, komunikasi, customer centric atau berpusat pada pelanggan, digital literacy atau kemampuan literasi digital, critical thinking atau kemampuan berpikir kritis, dan open minded atau berpikiran terbuka.

Baca Juga :   Akhir Februari, Pemerintah Pastikan Harga Minyak Goreng Kembali Normal

Tak hanya itu, peserta nantinya juga diharuskan untuk mengikuti assessment day sebagai seleksi tahap 2 Telkom. Asesmen tersebut terdiri dari interview dan psikotes yang akan diadakan pada tanggal 16 hingga 23 Juni 2022.

Namun bagi peserta yang mengambil posisi di bagian digital service, digital conectivity, dan digital platform wajib mengikuti tes tambahan yaitu tes digital technical skill atau tes kemampuan digital.

Bagi peserta yang lolos di seluruh tahapan ini, maka akan mendapatkan jadwal medical checkup (MCU) dari FHCI BUMN. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini