Siswa SD Islam Kauman Pati Peroleh 3 Medali Emas dalam Ajang Olimpiade Nasional

Siswa SD Islam Kauman Pati Peroleh 3 Medali Emas dalam Ajang Olimpiade Nasional
Foto: Muhammad Haidar Ali siswa SD Islam Kauman Pati berhasil meraih tiga medali emas dalam ajang Olimpiade Nasional

Pati, Suryamedia.id – SD Islam Kauman Pati meraih prestasi membanggakan dalam ajang Olimpiade Nasional. Hal itu dikarenakan siswanya berhasil meraih tiga medali emas dalam sejumlah kompetisi sains, baru-baru ini.

“Alhamdulillah anak didik kami mampu berprestasi dalam bidang akademik tingkat nasional. Prestasinya untuk mata pelajaran matematika dan bahasa Inggris,” ujar Kepala SD Islam Kauman Pati Riyanawati, Kamis (16/6).

Adalah Muhammad Haidar Ali yang berhasil membawa pulang tiga medali emas, setelah bersaing dengan sekitar 150 peserta. Siswa kelas 4 tersebut mendulang dua emas dalam Olimpiade Sains Madrasah yang berlangsung pada 29 Mei 2022. Medali itu didapat melalui mata pelajaran matematika dan bahasa Inggris.

Sebelumnya, pada 25 April dia juga meraih satu emas dalam Kompetisi Madrasah Nasional. Saat itu, Haidar mengambil bagian dalam mata lomba matematika.

Riyana menjelaskan, dua ajang kompetisi tersebut digelar secara daring oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia (APPI). Lembaga penyelenggara resmi ajang kompetisi dan olimpiade itu, terdaftar di kementerian dengan Nomor AHU-0001190-AH.01.14 tahun 2022.

Baca Juga :   News Grafis : Dewan Pati Batalkan Studi Banding

Banyak mata lomba yang dikompetisikan untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan MA/SMA/SMK. Adapun mata pelajaran yang dilombakan terbagi atas bidang keagamaan dan umum.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini