Tuntut Kenaikan Tunjangan, BPD Se-Kabupaten Pati Gelar Aksi Demo

Tuntut Kenaikan Tunjangan, BPD Se-Kabupaten Pati Gelar Aksi Demo
Tuntut Kenaikan Tunjangan, BPD Se-Kabupaten Pati Gelar Aksi Demo

Pati, Suryamedia.id – Ribuan masa dari Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (ABPEDSI) Kabupaten Pati, bersama seluruh anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) se-Kabupaten Pati, hari ini Kamis (16/6/2022), pukul 09.00 WIB menggelar aksi demo di depan kantor Bupati Pati.

Dalam aksi tersebut, ada 21 kecamatan dari pihak BPD se-Kabupaten Pati yang datang dan menuntut kesetaraan tunjangan yang diberikan oleh pemerintah. Pasalnya, selama ini tunjangan yang diberikan kepada BPD dirasa jauh dari kata layak.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah ABPEDSI Kabupaten Pati, Sugiharto mengatakan jika tunjangan yang diberikan oleh pemerintah itu memang sangat kurang. Pasalnya, hanya Rp 1.750.000 per tahun tunjangan yang diberikan untuk BPD.

Sebagaimana diketahui, tunjangan sebesar Rp 1.750.000 per tahun jika di bagi per bulan hanya sebesar Rp 146.000. Menurutnya, hal itu tidak seimbang dengan kinerja yang dilakukan BPD.

“Kami menuntut kenaikan tunjangan yang setara dan layak untuk BPD se-Kabupaten Pati, karena tunjangan Rp 1.750.000 per tahun itu sangat kurang,” ucap Sugiharto saat menyampaikan orasi.

Baca Juga :   News Grafis : Wujudkan Inovasi dan Diseminasi Teknologi

“Cuma kurang dari Rp 150.000 per bulan tunjangan yang diterima oleh anggota BPD, sangat tidak layak, karena tidak sebanding dengan apa yang dikerjakan,” sambungnya.

Kemudian ia membandingkan antara tunjangan yang diperoleh oleh kota tetangga seperti Kudus, Jepara, Rembang dan Blora, yang mana tunjanganya sangat layak dengan kinerja yang dilakukan.

“Tunjangan BPD yang diberikan untuk Kabupaten Pati sangat jauh berbeda dengan kota tetangga seperti Kudus, Jepara, Blora dan Rembang,” tegasnya.

Selanjutnya, setelah perwakilan dari demonstran dipersilahkan untuk menemui perwakilan dari Bupati Pati, para masa yang berjumlah lebih dari 2.800 kemudian bergerak beralih posisi di depan DPRD Kabupaten Pati untuk kembali menyampaikan orasinya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini