Pebasket Caleb Swanigan Meninggal Dunia di Usia 25 Tahun

Pebasket Caleb Swanigan Meninggal Dunia di Usia 25 Tahun
Pebasket Caleb Swanigan Meninggal Dunia di Usia 25 Tahun/riaugreen

Suryamedia.id – Caleb Swanigan yang merupakan pemain basket muda yang pernah memiliki pengalaman di NBA, meninggal dunia pada Senin malam, 20 Juni 2022. Ia dinyatakan meninggal dunia pada usia 25 tahun.

Penjelasan resmi tentang penyebab kematian Caleb Swanigan tidak dirilis. Berdasarkan rekam jejak hidup Swanigan, banyak yang menduga bahwa ia meninggal karena penyakit fisik.

Di masa mudanya, Swanigan memang pernah mengalami berat badan yang berlebih (obesitas). Saat menjadi pemain basket profesional, berat badannya sempat turun. Ia diketahui sudah absen 2 tahun setelah pandemi.

Namun, kantor pemeriksa Allen County mengonfirmasi di hari Selasa bahwa Swanigan meninggal dikarenakan sebab alami di Rumah Sakit Lutheran di Fort Wayne, Indiana.

Rebecca Maze selaku penyelidik senior di kantor koroner, mengatakan bahwa seorang dokter swasta akan menangani sertifikat kematian Swanigan.

Sebagai informasi, Caleb Swanigan merupakan pemain muda yang terpilih pada urutan 26 NBA Draft tahun 2017.

Pada masa itu, ia dipilih oleh Portland Trail Blazers dan dibesarkan di sana. Ia menghabiskan dua musim perdananya di tim tersebut.

Baca Juga :   PSSI Siapkan Sistem dan Venue Kompetisi Liga 1 2021-2022

Kemudian Swanigan ditukar ke Sacramento Kings. Ia bermain dua musim lagi di sana. Terakhir, Swanigan kembali ke Portland Trail Blazers sebelum akhirnya absen ketika kompetisi digelar dengan sistem bubble di Orlando pada tahun 2020.

Setelah absen selama kurang lebih dua tahun dari dunia basket profesional, kabar mengejutkan pun kemudian datang pada tanggal 20 Juni 2022 waktu Amerika Serikat.

Media-media ternama di Negeri Paman Sam mengabarkan bahwa Swanigan telah tutup usia dengan penyebab yang belum diketahui pasti. Hingga kini pun belum ada pernyataan resmi mengenai penyebab meninggalnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini