75 Ribu Dosis Vaksin PMK Didistribusikan Untuk Wilayah Jateng

75 Ribu Dosis Vaksin PMK Didistribusikan Untuk Wilayah Jateng
Foto: Ilustrasi pemberian vaksin PMK pada hewan ternak/jatengprov.go.id

Semarang, Suryamedia.id – Provinsi Jawa Tengah kembali menerima sebanyak 75 ribu dosis vaksin penyakit mulut dan kuku ( PMK).

Sebelumnya, sebanyak 1.500 dosis vaksin diberikan untuk menangani PMK di wilayah Jateng. Kemudian, mendapatkan tambahan alokasi vaksin kembali pada Kamis (23/6/2022).

Sebanyak 75.500 dosis vaksin PMK kini disimpan pada fasilitas cold storage Disnakeswan, untuk kemudian didistribusikan kepada 35 wilayah di Jateng.

Vaksin yang berasal dari Kementerian Pertanian itu, melalui perjalanan darat dari Gunung Sindur, menggunakan mobil boks. Selain mengangkut jatah untuk Jateng, mobil tersebut juga mengangkut alokasi vaksin PMK bagi DI Yogyakarta.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Jateng Agus Wariyanto, alokasi vaksin yang diterima merupakan bagian dari program vaksin darurat tahap satu. Selanjutnya, akan datang kembali jatah vaksin tahap dua.

“Kita ditargetkan dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, paling lambat 2 Juli 2022 (penyuntikan) vaksinasi tahap pertama harus selesai. Kemarin kita dapat 1.500 dosis, sekarang dapat 75.500 dosis,” ujarnya, seusai menerima vaksin tersebut.

Baca Juga :   Ganjar Bentuk Satgas Khusus Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini