Mengidap Sakit Jantung, Harta Komedian Kadir Terkuras Habis untuk Pengobatan

Suryamedia.id – Komedian Kadir yang dulu sering menghiasi layar televisi, diketahui mengidap sakit jantung sejak tahun 2001 silam yang membuatnya tak bisa lagi bekerja seperti biasa.

Kondisi tersebut mengharusnyakannya untuk berobat dan memasang ring jantung. Pemasangan ring tersebut membuatnya harus merelakan tabungan dan uang hasil kerja kerasnya selama ini harus habis demi memulihkan kesehatannya.

“Pada tahun 2001 saya kena serangan jantung, penyumbatan pembuluh darah, begitu masuk ke rumah sakit, dibilang harus pasang ring,” ujar Kadir di kanal Youtube Close The Door milik Deddy Corbuzier.

Meski sudah menerima perawatan dokter, Kadir justru tergiur dengan pengalaman temannya yang sakit jantung. Ia kemudian memutuskan berhenti memasang ring dan mencoba pengobatan alternatif berdasarkan referensi temannya itu.

Hal tersebut menyebabkan asetnya satu persatu dijual. Dari mulai tiga unit rumah hingga mobil yang dikredit hampir diambil leasing karena tak bisa dibayar cicilannya. Ia sendiri sudah lima tahun tidak bekerja.

“Lima tahun cari alternatif dan tidak kerja. Akhirnya apa? Jual rumah satu, sudah. Nggak sampe setahun abis (duitnya). Sampe-sampe mobil kredit saya mau ditarik. Akhirnya jual (rumah) lagi satu. Terus tahun 2005 2006, tanah di Tambun dijual,” ungkap dia menjelaskan.

Baca Juga :   Profil Go Yoon Jung yang Dirumorkan Gantikan Jung So Min di Alchemy of Souls

Kadir pun kembali memutuskan memasang ring jantung. Dan menjual asetnya yang lain untuk membiayai operasinya.

“Untung masih ada yang dijual,” ucapnya bersyukur.

Sesudah mengalami kondisi yang terpuruk, kini kondisi Kadir dan istrinya mulai perlahan menuju kehidupan dan finansial yang lebih baik. Kadir dan istrinya pun sudah menjalani bisnis kuliner yaitu jualan soto Kudus. Mereka bahkan sudah bisa mengambil kredit mobil.

“Jalan tapi alhamdulillah mencukupi keluarga. Saya bisa kredit mobil lagi,” ujarnya bersyukur. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *