Inilah Penjelasan Mengapa Musik Membuatmu Lebih Produktif

Inilah Penjelasan Mengapa Musik Membuatmu Lebih Produktif
Inilah Penjelasan Mengapa Musik Membuatmu Lebih Produktif/alodokter

Suryamedia.id – Musik menjadi hal yang akrab dengan keseharian kita. Banyak yang menggunakan musik untuk beragam hal dari mulai untuk keperluan konten, pengiring acara, hingga untuk didengarkan saat menenangkan diri.

Namun taukah Anda jika musik ternyata juga bermanfaat untuk membantu Anda lebih produktif ?

Berdasarkan dari New York Times, Dr. Lesiuk dari University of Windsor, Canada melakukan penelitian yang mengungkapkan bahwa orang yang mendengarkan musik dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan lebih cepat.

Selain itu, orang yang mendengarkan musik juga terbukti berhasil memberikan ide yang lebih baik apabila dibandingkan dengan orang yang tidak mendengarkan musik sama sekali.

Hal ini bisa terjadi karena musik bisa mempengaruhi mood seseorang. Bayangkan ketika mood seseorang sedang bagus, maka tentu ia akan lebih fokus dalam menyelesaikan pekerjaan. Lalu ia juga dapat berpikir dengan lebih kreatif.

Meski begitu, ada aturan yang menganjurkan tingkat volume yang perlu dipasang jika kita ingin mendengarkan musik dengan earphone.

Apabila Anda mendengarkan dengan volume 100 decibel (dB), maka disarankan untuk mendengarkan maksimal 15 menit per harinya.

Baca Juga :   Mengenal Rivan Kurniawan, Investor Muda Indonesia

Apabila Anda ingin mendengarkan lagu lebih lama maka usahakan atur volume serendah mungkin. Angka yang disarankan antara 5 sampai dengan 45 dB.

Sedangkan untuk jenis musik yang disarankan untuk didengarkan adalah musik klasik, suara alam, dan musik sinematik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini