Baznas Magelang Salurkan Santunan Bagi 1466 Anak Yatim Piatu

Baznas Magelang Salurkan Santunan Bagi 1466 Anak Yatim Piatu
Foto: Baznas Magelang Salurkan Santunan Bagi 1466 Anak Yatim Piatu

Magelang, Suryamedia.id – Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) menyalurkan santunan bagi anak yatim piatu siswa SD, SMP Negeri dan Swasta se- Kabupaten Magelang pada bulan Muharram 1444 H.

Santunan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin, kepada beberapa perwakilan penerima di Ruang Mendut, Rumah Dinas Bupati Magelang, Senin (1/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Magelang Zaenal Arifin menyebutkan bahwa hingga saat ini Pandemi Covid-19 masih ada. Dampak yang ditimbulkan pun masih sangat terasa hampir di seluruh sektor, baik sektor kesehatan, sosial dan ekonomi.

Ia mengatakan, kepedulian sosial yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Magelang ini, mempunyai peran penting terhadap program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Magelang, sebagai upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masayarakat apalagi ditengah Pandemi Covid-19.

“Pemberian santunan ini merupakan sebuah bentuk tanggung jawab sosial atas komitmen dan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang melalui Baznas Kabupaten Magelang, dalam rangka memberikan kemaslahatan untuk mengantarkan anak yatim piatu menjadi manusia yang baik, berkesempatan, berilmu, produktif menjadi generasi unggul,” kata Zaenal.

Baca Juga :   Simulasi Pembukaan Tempat Wisata, Candi Borobudur Layak Uji Coba

Lebih lanjut, Zaenal mengatakan Pemerintah Kabupaten Magelang bersama Baznas terus bertekad untuk menyejahterakan warga masyarakat Kabupaten Magelang melalui berbagai program bantuan salah satunya santunan anak yatim piatu ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini