Pelaku Pembunuhan Perempuan dalam Karung di Serang Berhasil Diungkap

Pelaku Pembunuhan Perempuan dalam Karung di Serang Berhasil Diungkap
Foto: Pelaku Pembunuhan Perempuan dalam Karung di Serang Berhasil Diungkap/pmjnews

Suryamedia.id – Pihak Kepolisian telah mengungkap pelaku pembunuhan jasad dalam karung yang ditemukan di tumpukan sampah di pinggir jalan raya Laban – Cerucuk Kecamatan Tanara, Serang pada Sabtu (30/07/2022).

Berdasarkan keterangan dari Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menjelaskan bahwa untuk mengungkap kasus penemuan jasad dalam karung tanpa identitas tersebut, pihak kepolisian menggunakan scientific crime investigation berbasis face recognizer dan fingerprints identification system yang dimiliki oleh Polda Banten.

Berdasarkan identifikasi yang telah dilakukan, ciri korban sesuai dengan yang disampaikan oleh pihak keluarga.

“Kombinasi informasi berbasis data elektronik kependudukan sesuai ciri primer korban pada sidik jari dan profil gigi serta ciri sekunder yang dideskripsikan keluarga seperti tinggi dan bentuk badan, usia, tanda khusus di pipi dan bekas luka lama di kaki, maka diyakini bawa korban benar bernama Junaesih (37),  seorang ibu rumah tangga yang tinggal mengontrak di Kampung Jati Lio Desa Jatiwaringin Kecamatan Mauk, Tangerang dan baru 40 hari melahirkan anak,”jelas Shinto kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga :   Reka Adegan Pembunuhan Sekeluarga Dalang Rembang

Selanjutnya, berdasarkan hasil autopsi yang telah dilakukan oleh tim dokter forensik di RS. Bhayangkara pada Sabtu (30/07) lalu, ditemukan tanda bahwa korban meninggal dengan cara dibunuh, tepatnya dengan cara menutup saluran pernapasan.

Secara scientific, perlu ditindaklanjuti dengan pemeriksaan patologi anatomi terhadap beberapa organ tubuh korban yang ada hubungannya dengan fungsi pernapasan di RS. Drajad Prawiranegera, Kota Serang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini