Destinasi Wisata Pecinan Kya-Kya Surabaya Direncanakan Buka Bulan Ini

Destinasi Wisata Pecinan Kya-Kya Surabaya Direncanakan Buka Bulan Ini
Foto: Destinasi Wisata Pecinan Kya-Kya Surabaya Direncanakan Buka Bulan Ini

Surabaya, Suryamedia.id – Momen kemerdekaan RI yang jatuh pada bulan Agustus, dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan dan kegiatan menarik.

Selain itu, pemerintah kota Surabaya juga merencanakan akan membuka destinasi wisata pecinan Kya-Kya yang terletak di Jalan Kembang Jepun Surabaya.

Hal tersebut berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga (Disbudporapar) Surabaya, Wiwiek Widayati.

“Tadi saya sampaikan bahwa kya-kya jadi pengembangan wisata kota tua, bagian kecilnya ada di sana itu kita akan coba optimalkan. Sehingga nanti di bulan Agustus kita bisa buka,” kata Wiwiek saat konferensi pers di eks Kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya, Selasa (9/8/2022).

Wiwiek menyatakan, selain dilakukan penataan, kawasan kya-kya juga dilengkapi dengan kuliner khas Tionghoa. Tak ketinggalan, hiburan seni dan budaya juga disuguhkan. Tentu saja pertunjukan yang disiapkan ini dikemas dengan konsep ala pecinan.

“Di samping itu, kami juga ada di posisi membuka destinasi yang bisa menjadi penunjang. Destinasi yang bisa menunjang itu antara lain ada rumah keluarga Abu Han,” katanya.

Baca Juga :   News Grafis : Fase Bulan Purnama Akan Terjadi 2 Hari

Ia menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan optimalisasi kawasan tersebut. Diantaranya dengan mengecat warna-warni, ditambahkan mural, hingga eksterior penunjang, yang bertujuan untuk mempercantik kawasan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini