Sastrawan Salman Rushdie Ditikam Oleh Pria Tak Dikenal

Suryamedia.id – Salman Rushdie yang dikenal sebagai sastrawan kontroversial penulis The Satanic Verses ditikam oleh pria tak dikenal pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Ia diketahui ditikam dibagian leher dan daerah torso saat hendak memulai kuliah umumnya di Chautauqua Institution, Negara Bagian New York, Amerika Serikat. Tak hanya sekali, Salman Rushdie ditikam berkali-kali oleh pria tak dikenal itu.

Salman Rushdie sempat mencoba berdiri dan melarikan diri usai ditikam, namun ia justru jatuh ke belakang. Ia pun kemudian segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan dan menjalani operasi.

Tak hanya Salman Rushdie yang menjadi korban penikaman. Henry Reese pendiri Chautauqua Institution yang saat itu juga berada di panggung yang sama juga turut menjadi sasaran orang asing tersebut.

Julia Mineeva-Braun sebagai saksi mata mengatakan bahwa awalnya ia mengira orang tersebut hendak memperbaiki mikrofon milik Salman Rushdie. Namun ternyata yang terjadi justru pria tersebut menikam leher dan juga bagian bawah dekat tulang belikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menarik Dibaca