Art Jakarta 2022 Kembali Digelar Setelah Lama Vacum

Suryamedia.id – Art Jakarta 2022 akhirnya kembali digelar usai dua tahun vacum karena pandemi Covid-19. Acara dibuka oleh Menteri BUMN Erick Thohir hingga Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid.

Art Jakarta 2022 sudah digelar sejak Jumat, 26 Agustus 2022 dan akan berakhir hingga Minggu, 28 Agustus 2022 besok. Bertempat di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC).

Hilmar Farid selaku Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek, dalam pembukaan menuturkan Art Jakarta merupakan event seni yang terpenting.

“Art Jakarta sukses menjadi salah satu event seni, peristiwa kesenian yang paling terpenting di Indonesia,” ucap Hilmar Farid di penyelenggaraan Art Jakarta 2022, di JCC, Jakarta Pusat dilansir dari Detik.

Ia juga menuturkan bahwa Jakarta Art Festival bisa menjadi art market dan network yang bagus bagi para seniman.

“Ya, jadi art market. Nggak banyak kan ada pasar seni di Indonesia yang dikelola oleh tim profesional, presentasi sehingga membuat orang berminat membeli karya seni di sini. Art Jakarta juga punya network yang bagus,” kata Hilmar Farid.

Baca Juga :   13 Cara Mudah Meningkatkan Imunitas Tubuh

Ia juga menuturkan bahwa pemilihan lokasinya bagus dan sangat strategis di Jakarta, berada di tengah-tengah kota.

“Sebenarnya selama pandemi banyak peristiwa kesenian yang tertunda. Mereka punya kesempatan dan langsung ready. Mereka langsung full flash, saya sih sangat terkesan dengan konsistensi dan komitmen para tim,” ucap Hilmar Farid.

Pandemi memang telah memberi dampak negatif bagi pasar seni Indonesia. Padahal sebelum pandemi, pasar seni berjalan cukup baik dan Indonesia menjadi salah satu pasar terpenting di Asia.

“Tantangan bukan hanya COVID-19 tapi juga digitalisasi. Kita belum tahu masa depan seni kayak gimana. Masih belum tahu bentuknya, tapi saya kira teman-teman pelaku seni siap dengan tantangan tersebut,” kata Hilmar Farid.

Art Jakarta 2022 pun menjadi peluang besar kepada para seniman untuk berkarya, dan galeri seni-kolektor untuk berjumpa dan memperjualbelikan karya seni mereka.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan, bisa datang di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC) mulai pukul 13.00 – 21.00 WIB. Acara ini akan diselenggarakan hingga Minggu besok. Harga tiket masuknya yaitu Rp 150 ribu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *