BLACKPINK Puncaki Global 200 Billboard Berkat Pink Venom

Suryamedia.id – Lagu Pink Venom milik BLACKPINK yang baru dirilis beberapa waktu lalu berhasil debut di puncak Global 200 Billboard.

Tak hanya itu, lagu Pink Venom BLACKPINK juga masuk tangga lagu Global Excl. AS Billboard. Lagu Pink Venom pun menjadi lagu K-pop pertama tahun ini yang berhasil menguasai Global 2022.

Tercatat, Pink Venom menjadi lagu K-pop pertama dalam Global 200 yang berhasil meraih 212,1 juta streaming dan 36 ribu unduhan di seluruh dunia dalam kurun waktu 19-25 Agustus 2022.

Tak hanya di AS, di luar negara itu, lagu Pink Venom juga berhasil mencapai 198,1 juta streaming dan 27 ribu unduhan dan mendapat peringkat Global 200 Billboard berdasarkan data penjualan dan streaming di lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia.

Billboard mengumumkan lagu Pink Venom membuat BLACKPINK berhasil berada di puncak Global 200. Sebelumnya, girl grup asuhan YG Entertainment itu berada di posisi dua dengan Lovesick Girls pada Oktober 2020.

Lovesick Girls juga berhasil menduduki puncak tangga lagu Global Excl. AS. BLACKPINK pun kini masuk tiga besar bersama dengan BTS dan Justin Bieber.

Baca Juga :   BLACKPINK Akan Rilis Single Pink Venom Sebagai Pembuka Album

Prestasi lain yang berhasil diraih lagu tersebut yaitu menjadi video musik K-pop tercepat pada 2022 yang memperoleh 200 juta views.

Dalam platform Spotify, Pink Venom juga menjadi lagu dengan peringkat tertinggi yang dinyanyikan girl group K-pop di tangga lagu Global Top Songs mingguan Spotify.

Pink Venom menjadi lagu kedua yang dirilis usai Ready For Love yang menjadi kolaborasi BLACKPINK dengan PUBG.

Setelah Pink Venom dirilis, BLACKPINK rencananya akan merilis album Born Pink pada tanggal 16 September dan dilanjutkan dengan tur dunia pada 15 dan 16 Oktober 2022.

Tur BLACKPINK juga akan diadakan di Jakarta, Indonesia pada 11 Maret 2023. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *