Penerapan Sistem Satu Arah di Jalan Gambiran Yogyakarta Mulai Diberlakukan

Yogyakarta, Suryamedia.id – Jalan Gambiran, kota Yogyakarta mulai memberlakukan sistem satu arah mulai hari Selasa (30/8/2022).

Rekayasa lalu lintas ini bertujuan untuk mengurai kepadatan dan mengurangsi potensi terjadinya kecelakaan di wilayah simpang tiga Jalan Gambiran dan Pramuka.

“Jadi pemberlakuan (satu arah) mulai hari ini. Dari pengamatan sementara ini sesuai dengan rencana. Kendala-kendala yang kita perkirakan sudah kita antisipasi dan tidak ada masalah yang signifikan untuk saat ini,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Windarto Koeswandono di sela penerapan satu arah di Jalan Gambiran, Selasa (30/8/2022).

Pemberlakuan lalu lintas satu arah ke selatan di Jalan Gambiran dimulai dari simpang empat SPBU Gambiran sampai ujung simpang tembus ke Jalan Pramuka. Arus lalu lintas satu arah itu berlaku untuk semua kendaraan selama 24 jam.

Para petugas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta dibantu Satpol PP, Kepolisian dan TNI mengatur pemberlakuan awal lalu lintas satu arah di Jalan Gambiran serta mengarahkan pengguna kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *