Volume Baru Manga Hunter x Hunter Selesai Dibuat

Suryamedia.id – Manga Hunter x Hunter akhirnya selesai dibuat oleh sang mangaka, Yoshihiro Togashi. Hal ini pun menjadi kabar bahagia bagi para penggemar yang telah menantikan lama manga ini.

Sebagaimana yang diketahui, manga Hunter x Hunter ini sudah hiatus selama 4 tahun. Penerbit Shonen Jump sebagai pihak yang menerbitkan manga ini mengumumkan kabar selesainya pengerjaan manga ini dalam sebuah utas Twitter.

Yoshihiro Togashi menegaskan kecuali untuk satu halaman ganda, pekerjaan volume berikutnya dari Hunter x Hunter sekarang selesai,” cuit Shonen Jump pada Selasa (6/9/2022).

Para penggemar memang sudah membicarakan manga Hunter x Hunter ini sejak akhir bulan Mei lalu. Pasalnya, usai hiatus, sang mangaka tiba-tiba saja membuat akun Twitter pribadi. Akunnnya pun kemudian banyak diikuti oleh para penggemar manganya. Bahkan setiap hari, pengikut akun pribadinya terus bertambah.

Yoshihiro Togashi pun menjadi mangaka Jepang yang paling banyak dibicarakan selain Eiichiro Oda pencipta One Piece.

Keputusan hiatus diambil Yoshihiro Togashi karena masalah kesehatan yang ia alami. Aktivitasnya sebagai mangaka telah memaksanya untuk duduk lama untuk menggambar. Hal inilah yang kemudian mengakibatkan punggungnya menjadi sakit menahun. Meski ia berusaha untuk meneruskan karyanya, namun kondisi kesehatannya juga merupakan hal yang penting.

Baca Juga :   Rekomendasi Film Dokumenter Kejahatan Terbaik yang Wajib Ditonton

“Jadi saya memutuskan untuk menghabiskan sebagian besar waktu saya untuk merawat diri saya sendiri,” ujarnya.

Ia juga sempat diserang fans karena ketidakjelasan kelanjutan komiknya. Namun ia kemudian mengungkapkan kondisinya.

“Saya tidak bisa duduk di kursi untuk menggambar selama sekitar dua tahun. Tapi saya telah berhasil melanjutkan menulis dengan cara tradisional dalam melakukan sesuatu. Semuanya tolong jaga pinggul Anda,” kata Yoshihiro Togashi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *